Pemdes Ulak Pandan Bagikan BLT DD Tahap 5 Kepada 77 Warga

Berita, Sumsel140 views

LAHAT, ENIMTV – Pemerintah Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan membagikan Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT DD) tahap 5 sebesar Rp300.000 kepada 77 warganya, acara berlangsung di Kantor Desa setempat, Selasa (1/9/2020).

Acara disaksikan oleh Camat Merapi Barat Sumarno yang diwakili oleh Sekcam Darif Agustian, Kepala BPD Desa Ulak Pandan A. Tarmizi Arsal yang juga selaku Ketua Forum (BPD Merapi Barat), beserta Babinkamtibmas dan Babinsa Kec. Merapi.

Baca juga:  Menhub: Transportasi Merajut Nusantara, Membangun Bangsa

Sebelumnya BLT DD tahap 1,2,3 sebesar Rp600.000 telah dibagikan kepada masyarakat dan BLT DD tahap 4,5 dan 6 sebesar Rp300.000 merupakan lanjutan dari pembagian BLT DD tahap II.

Pjs. Kades Ulak Pandan Akman seusai acara mengatakan bahwa pembagian BLT DD tahap 5 ini sesuai instruksi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca juga:  BSB Syariah Lubuklinggau Bersama Pemkot Serahkan Kios Mart-Booth kepada Penjaga Masjid

Akman berpesan agar dana yang telah dibagikan kepada masyarakat dapat digunakan untuk hal yang bermanfaat.

“Semoga dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya saat dijumpai Enimtv.com seusai kegiatan di ruang kerjanya. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *