Progres Pembangunan Capai 80%, Jembatan Ujan Mas Lama Ditargetkan Beroperasi Juni Mendatang

Berita, Daerah111 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali meninjau pembangunan infrastruktur jembatan Ujan Mas Lama yang telah mengalami progres pembangunan sebesar 80 persen di Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Senin (22/04/2024).

Dalam peninjauannya, Pj Bupati memastikan jembatan berkonstruksi cor beton dan rangka baja dengan panjang 140 meter dengan lebar 6 meter yang menelan anggaran sebesar Rp38 miliar tersebut akan segera diresmikan dan ditargetkan operasional pada Juni 2024 mendatang.

Baca juga:  Presiden Jokowi Turunkan Level PPKM di Sejumlah Daerah Mulai 24 Hingga 30 Agustus 2021

Didampingi Camat serta OPD terkait, Pj Bupati mengatakan jembatan Ujan Mas Lama bermanfaat selain sebagai penghubung juga akan menjadi jalur alternatif bagi warga.

“Hal ini untuk memperpendek rentang jarak dan mempermudah aktivitas warga bekerja atau ke kebun dalam mengeluarkan hasil pertanian,” jelas Rizali.

Oleh karena itu, Pj Bupati mengharapkan pembangunan jembatan segera selesai.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Benakat

“Sebab selama ini masyarakat beraktivitas hanya melalui jembatan gantung yang kondisinya terbatas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati menambahkan, keberadaan Jembatan Ujan Mas Lama juga dapat meningkatkan perekonomian warga di wilayah sekitar serta memperkuat kembali konektivitas antar desa dan mengurangi kesenjangan antara pedesaan.

Untuk itulah, dirinya menginginkan agar Jembatan Desa Ujan Mas Lama sebagai sarana pendukung transportasi mempunyai peranan yang penting bagi kelancaran pergerakan lalu lintas.

Baca juga:  Pastikan Kesiapan Sarana Prasarana Jelang Pemilu 2024, Pj Bupati Muara Enim Tinjau PPK dan Panwascam di 2 Kecamatan

“Sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang turut berdampak pada kemajuan daerah,” pungkasnya. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *