Hari Kartini, PTBA Komitmen Perkuat Kontribusi Pekerja Perempuan

JAKARTA, ENIMTV – Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April merupakan momentum untuk mendorong kesetaraan gender. PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup MIND ID, berkomitmen memperkuat peran perempuan di sektor pertambangan batu bara.

Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Niko Chandra mengatakan, Perseroan terus berupaya memperluas ruang bagi para pekerja perempuan untuk berkarya, berprestasi, dan mengembangkan karier.

Baca juga:  Direksi PTBA Silaturahmi dengan Bupati Lahat

“Kami menyadari peran penting para pekerja perempuan yang turut mendukung tercapainya visi misi perusahaan. Melalui peringatan Hari Kartini ini, PTBA menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan peran aktif pekerja perempuan dalam upaya menghadirkan energi tanpa henti untuk negeri,” kata Niko.

Saat ini, PTBA memiliki 295 pekerja perempuan atau 19 persen dari seluruh pekerja. Sebanyak 85 pekerja perempuan telah menempati posisi manajemen tingkat menengah hingga atas.

Baca juga:  PTBA Mulai Operasikan 15 Unit Bus Listrik Untuk Kendaraan Tambang

Dalam berbagai bidang, para pekerja perempuan telah menunjukkan dedikasi dalam upaya mewujudkan visi PTBA menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.

Untuk mencapai kesetaraan gender, PTBA berupaya menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, memberikan peluang yang sama bagi setiap pegawai tanpa memandang gender, serta membangun budaya perusahaan yang mendukung peran perempuan dalam sektor pertambangan batu bara.

Baca juga:  Kinerja Keuangan 5 Tahun Terakhir Cemerlang, PTBA Raih Penghargaan

“PTBA menjunjung tinggi nilai inklusi dan keberagaman dalam pengelolaan sumber daya manusia. Kami membuka kesempatan yang sebesar-besarnya bagi para Kartini pertambangan untuk berkarya dan bertumbuh bersama,” tegas Niko. (Aal/Humas PTBA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *