oleh

Pandemi Tak Jadi Penghalang, Gebyar IMMETA Sumsel 2021 Diikuti Ratusan Peserta

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebagai bentuk kepedulian dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing di Kabupaten Muara Enim, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (IMMETA Sumsel) menggelar Gebyar IMMETA Sumsel 2021, di GOR Pancasila Muara Enim, Sabtu (9/1/2021).

Acara tahunan IMMETA tersebut diisi dengan Try Out Akbar SBMPTN dan Talkshow Motivasi. Dengan peserta yang terdiri dari 350 siswa kelas 12 SLTA/sederajat se-Kabupaten Muara Enim.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh Sekretaris Disdikbud Drs. H. Winarto, M.M. tersebut, dihadiri oleh perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muara Enim, perwakilan Polres Muara Enim, perwakilan Alumni IMMETA dan tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Serahkan Bantuan Kebutuhan Pokok kepada Warga Terpapar Covid-19 dan Keluarga Isolasi Mandiri¬†

Sekretaris Disdikbud Muara Enim menyampaikan bahwa Pemkab Muara Enim sangat mendukung sekali dengan kegiatan Gebyar IMMETA Sumsel 2021 ini. Menurutnya, kegiatan tersebut pada intinya sesuai dengan visi Kabupaten Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

“Dan IMMETA ini sudah setiap tahun melaksanakan kegiatan seperti ini, dalam rangka membina adek-adeknya bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN),” ujar Winarto.

Baca juga:  Peringati Harganas Ke-27, Plt. Bupati Muara Enim: Berencana itu Keren!

Sementara itu, Ketua Umum IMMETA Sumsel, Firliansyah Yusrin Setiadi menjelaskan bahwa IMMETA merupakan organisasi kemahasiswaan yang mewadahi mahasiswa Kabupaten Muara Enim.

“Kalau mahasiswanya lebih banyak didominasi di Universitas Sriwijaya,” jelas Firli, sapaan akrabnya.

Firli berharap melalui Try Out Akbar yang digelar oleh IMMETA ini, dapat memacu semangat para peserta, khususnya siswa kelas 12 yang nantinya akan menghadapi UTBK, sehingga nantinya mereka bisa masuk ke PTN yang diinginkan.

“Sehingga bisa menambah ilmu dan memajukan Kabupaten Muara Enim. Karena seperti yang kita ketahui, kita ini kan pemuda, penerus yang bakalan melanjutkan tongkat estafet pemerintahan-pemerintahan yang akan datang,” harapnya.

Baca juga:  Kapolri Ganti 4 Kapolres di Lingkungan Polda Sumsel, Ini Nama-namanya

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Gebyar IMMETA Sumsel 2021, Muhammad Andika Wahyudi menjelaskan, Talkshow dalam Gebyar IMMETA Sumsel 2021 ini diisi oleh 3 orang narasumber, yang ketiganya sudah dikenal dengan prestasi dan kepemimpinannya.

“Dengan harapannya orang-orang hebat tersebut dapat tertransfer semangatnya kepada mereka (peserta) untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri,” jelas Andika.

Pantauan Enimtv.com di lokasi, acara berlangsung tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *