Pj Bupati Muara Enim Salurkan Bantuan Pangan CBP Tahun 2024 Kepada 50.371 KPM

Berita, Daerah57 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam membantu daya beli masyarakat serta menjaga ketersediaan pangan, khususnya pada kelompok masyarakat tidak mampu, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali resmi meluncurkan penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk pemberian tahun 2024 tahap I (Januari, Februari dan Maret).

Kegiatan peluncuran tersebut bertempat di PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gunung Megang, Jumat pagi (02/02/2024).

Baca juga:  Ambil Sumpah 238 PNS di Lingkup Pemkab Muara Enim, Juarsah: Laksanakan Tugas Dengan Penuh Pengabdian

Sebanyak 50.371 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 22 kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim nantinya berhak menerima bantuan sebesar 10 kilogram beras pada setiap bulannya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati yang hadir didampingi kepala perangkat daerah terkait, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bahu membahu menyukseskan penyaluran bantuan pangan CBP, utamanya Perum Bulog Sub-Divisi Regional Lahat, PT. Pos Indonesia dan juga seluruh camat maupun kepala desa.

Baca juga:  Bersama Panglima TNI, Kapolri Tinjau Pos Penyekatan Merak-Bakauheni

“Semoga melalui penyaluran CBP tersebut dapat mengurangi beban pengeluaran, kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk penerima bantuan, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan inflasi di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Untuk itu, Pj Bupati menginstruksikan para camat dan pihak terkait lainnya menindaklanjuti dan mengkoordinir segera pelaksanaan penyaluran ini sehingga berjalan lancar, tertib dan tepat sasaran.

Baca juga:  Paparkan Evaluasi SAKIP 2020 dan Reformasi Birokrasi, Juarsah Yakin Bisa Raih Predikat A

“Tentunya dengan prosedur yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan pangan CBP ini merupakan perintah langsung Presiden RI, dengan mekanisme penyaluran beras diatur oleh Badan Pangan Nasional selaku regulator kegiatan dan menugaskan Perum Bulog sebagai operator, yang menyalurkan CBP oleh PT. Pos Indonesia yang ditunjuk sebagai transporter untuk menyalurkan bantuan pangan tersebut. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *