oleh

Pastikan Kesiapan Sarana Prasarana Jelang Pemilu 2024, Pj Bupati Muara Enim Tinjau PPK dan Panwascam di 2 Kecamatan

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali meninjau Panita Pengawas Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Gunung Megang, Jumat (01/12/2023).

Dalam arahannya, Pj Bupati mengatakan, kegiatan monitoring ini merupakan langkah pertama dalam memastikan kesiapan terkait pelaksanaan Pemilu, dengan meninjau langsung sarana dan prasarana pendukung bagi PPK dan Panwascam pada dua kecamatan tersebut.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Minta OPD Terapkan Road Map RB Jilid 2

“Memang benar untuk saat ini, tepatnya hari keempat pelaksanaan kampanye masih terpantau aman, akan tetapi kita tetap harus siap siaga menghadapi hal-hal yang tak terduga, utamanya selama 75 hari masa kampanye ke depan,” kata Rizali.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada Pengawas dan Panitia Pemilu yang ada di kabupaten, kecamatan hingga desa dan utamanya masyarakat, untuk menghadapi Pemilu dengan damai dan bersikap netral, tidak memihak salah satu paslon, baik itu sebelum, selama bahkan sesudah pelaksanaan Pemilu.

Baca juga:  Presiden Jokowi: Pandemi Momen untuk Memperbaiki

“Kita semua ini adalah keluarga, bagaimana pun juga kita harus tetap mengutamakan netralitas dan menjaga hubungan baik antar sesama, agar hubungan bermasyarakat tetap terjaga dengan baik,” pesan Pj Bupati.

Kemudian, Pj Bupati mengingatkan kepada PPK dan Panwascam untuk memastikan kembali data calon pemilih di setiap TPS.

“Mengingat banyak sekali faktor seperti perpindahan kependudukan, kematian dan berbagai faktor lapangan lainnya yang dapat mempengaruhi jumlah calon pemilih yang ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Yogyakarta

Tampak hadir mendampingi Pj Bupati saat monitoring PPK dan Panwascam, di antaranya Camat Ujan Mas, Camat Gunung Megang, Kapolsek dan Danramil ataupun yang mewakili. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *