oleh

Kunjungi Dua Perusahaan, Pj Bupati Muara Enim Minta CSR Digulirkan Lebih Maksimal

MUARA ENIM, ENIMTV – Keberadaan dua Perusahaan yang berada di Kabupaten Muara Enim yakni PT Servo Lintas Raya (SLR) di Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim dan PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN7) Unit Sungai Lengi di Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang, tentu dapat menjadi salah satu pendongkrak perekonomian masyarakat melalui Community Development (Pengembangan masyarakat) yang dikemas dalam Corporate Social Responsibility (CSR) terutama di ring 1 perusahaan tersebut, ‘Jika Dimaksimalkan’.

“Saya mohon hanya satu hal, Community Development tolong diperhatikan melalui CSR yang digulirkan lebih maksimal kepada masyarakat,” pinta Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim (HNU) saat Roadshow langsung ke dua perusahaan tersebut dengan tujuan untuk mewujudkan program CSR Zonasi,  Kamis (15/07/2021).

Baca juga:  RUPS BSB 2023, Pemkab Muara Enim Terima Dividen Rp14,5 Miliar

Kemudian, HNU yang datang bersama Perangkat Daerah terkait seperti Bappeda, Dinas PMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Muara Enim dan Camat Gunung Megang yang tadi disambut langsung oleh Direktur Operasional PT SLR Antonius Kristiadi beserta jajaran dan Manajer PTPN7 Unit Sungai Lengi Hendra Putra beserta jajaranya juga di Kantor Masing-masing menjelaskan lebih lanjut bahwa dirinya sengaja hadir bersama Perangkat Daerah Teknis terkait untuk menjajaki kemungkinan relasi strategis dalam membangun Bumi Serasan Sekundang agar lebih baik lagi kedepan.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Sampaikan LKPJ 2021

Sebab, sama-sama kita ketahui bahwa wilayah kerja dari dua perusahaan terebut berada di teritori Kabupaten Muara Enim dan sewajarnya jika ada optimalisasi dalam keberhasilan dari perusahaan-perusahaan tersebut dengan catatan kami (Pemkab Muara Enim) akan berusaha semaksimal mungkin membuat para Investor merasa nyaman dan aman dalam menjalankan usahanya.

Sementara itu, Manajer PTPN 7 Unit Sungai Lengi Hendra Putra sangat menyambut baik dan siap mendukung program CSR Zonasi yang diinisiasi langsung oleh Pj Bupati Muara Enim serta dirinya pun sangat senang mendengar statement dari HNU bahwa akan membuat siapapun yang berinvetasi di Bumi Serasan Sekundang ini merasa nyaman dan aman karena menurutnya dengan adanya rasa nyaman insyaallah  produktifitas akan meningkat yang secara tidak langsung nanti akan berdampak baik terhadap CSR yang akan digulirkan.

Baca juga:  Diskusi SMSI Lingkar Merdeka: Digitalisasi Indonesia Belum Merata, Metaverse Tetap Melaju

Selanjutnya, hal senada juga diucapkan Direktur Produksi PT SLR Antonius Kristiadi yang tadi terlebih dahulu mendapat kunjungan dari Pj Bupati Muara Enim.

“Kami siap mendukung program CSR Zonasi ini karena selain akan berdampak baik pada masyarakat dan ekosistem di ring 1 perusahaan dikarenakan CSR-nya bisa lebih terfokus juga akan ada rasa tanggungjawab dan keadilan bagi setiap yang berinvestasi di Kabupaten Muara Enim,” kata Antonius. (Aal/Diskominfo ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *