oleh

Pj Bupati Muara Enim Hadiri Peringatan HUT PGRI dan HGN 2023

MUARA ENIM, ENIMTV – Setibanya di Gedung Serba Guna Bukit Asam Kecamatan Lawang Kidul, ratusan guru secara kompak menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali dengan tarian massal diiringi lagu daerah ‘Ribulah Ribu’.

Tarian tersebut sebagai ucapan selamat datang di perayaan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kecamatan Lawang Kidul, Jumat (24/11/2023).

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Salurkan Bantuan Pangan CBP Tahun 2024 Kepada 50.371 KPM

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Guru Nasional tahun ini yaitu, ‘Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar’ dan tema HUT PGRI 2023 yakni ‘Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional ke-30 dan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023 kepada para guru di Kabupaten Muara Enim, khususnya Kecamatan Lawang Kidul.

Baca juga:  Sambut KTT G20, Anjungan Sumsel Tampilkan Pergelaran Seni dan Budaya Muara Enim

“Terima kasih atas segala aktivitas sosial kemasyarakatan yang telah dilakukan. Semoga perayaan ini tidak hanya dijadikan sebagai acara seremonial belaka, melainkan dapat dimaknai sebagai bentuk perhatian dan penghargaan terhadap pengabdian maupun dedikasi para tenaga pendidik,” ujar Rizali.

Melalui peran strategis guru dalam berinovasi dan menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas guna mewujudkan generasi Indonesia emas, Pj Bupati berkomitmen menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas demi menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Baca juga:  Peringati HUT ke-77 Kabupaten Muara Enim, Pj Bupati Pimpin Aksi Bersih-bersih Sungai Enim

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala penghargaan kepada para pemenang lomba pada rangkaian acara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 tingkat Kecamatan Lawang Kidul dan pemotongan tumpeng oleh Ketua PGRI Muara Enim Jumran, yang diberikan pertama kepada Pj Bupati Muara Enim. (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *