Pj Bupati Muara Enim Salurkan Bantuan Beras Gratis dan Buka Gerakan Pangan Murah

Berita, Daerah64 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Bertempat di Kantor Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim pada Rabu pagi (18/10/2023) menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada 2.939 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Lawang Kidul dari total keseluruhan sebanyak 47.518 KPM yang tersebar di 22 kecamatan.

Selain melakukan penyaluran bantuan beras yang bersumber dari program Badan Pangan Nasional, Pj Bupati yang hadir bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., membuka sekaligus melakukan peninjauan program Gerakan Pangan Murah (GPM).

Baca juga:  Demi 1 Liter Minyak Goreng, Ribuan Warga Muara Enim Rela Antre Berdesakan

Dalam sambutannya, Pj. Bupati yang hadir didampingi Camat Lawang Kidul Adrille Martin, S.E., menyampaikan bahwa, dengan adanya penyaluran bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari serta membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

“Pendistribusian bantuan beras ini merupakan penyaluran tahap kedua yang dilakukan secara bertahap untuk bulan September hingga Desember 2023, yang mana bantuan tahap pertama telah selesai dilaksanakan pada bulan Juni 2023 dengan masing-masing KPM ini menerima sebanyak 10 kg beras setiap bulannya,” ujar Rizali.

Baca juga:  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II Sriwijaya

Lebih lanjut, Rizali menambahkan, terkait pelaksanaan GPM ini merupakan langkah proaktif pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan sekaligus aksesibilitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yang dapat diperoleh dengan harga murah dan lebih terjangkau.

“Semoga bantuan dan juga aksi Gerakan Pangan Murah ini dapat membantu menahan laju inflasi yang dapat berdampak buruk pada perekonomian masyarakat, utamanya masyarakat kecil,” pungkasnya. (Aal/Prokopim-ME)

Baca juga:  Kena OTT KPK, Gubernur Maluku Utara Terjerat Dugaan Kasus Jual Beli Jabatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *