oleh

Resmikan 1.182 PPPK Guru & Teknis, Plt Bupati Muara Enim: Harus Siap Babak Belur Kalau Ingin Sukses

MUARA ENIM, ENIMTV – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah meresmikan 1.182 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru dan Teknis Formasi Tahun 2022.

Acara peresmian tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (30/8/2023).

Turut hadir dalam kesempatan itu, di antaranya Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, perwakilan Forkopimda, Sekda Muara Enim Yulius, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Plt Ketua TP PKK Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah.

Plt Bupati Muara Enim mengucapkan selamat kepada 1.182 PPPK yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.

Baca juga:  Plt Bupati Muara Enim Pimpin Apel Gabungan Perangkat Daerah

“Saya ingin kerja keras kami semua saat ini, diiringi oleh kerja keras dan semangat yang baru dari anda,” ucapnya.

Plt Bupati berharap para PPPK ini nantinya dapat menjadi ASN yang berdedikasi, loyal dan sukses.

Untuk bisa mendapatkan 3 poin tersebut, Plt Bupati membagikan 3 resep pola untuk dijadikan pegangan hidup.

“Pertama, anda harus learning by doing (bekerja sambil belajar). Saya pun setiap harinya terus belajar, apakah itu persoalan administrasi, kepegawaian sampai dengan kemanusiaan, psikologi pun saya pelajari, itu yang pertama,” pesannya.

Baca juga:  Alhamdulillah, Usulan 7.920 Formasi Kebutuhan ASN Pemkab Muara Enim Disetujui KemenPANRB

Pesan kedua, lanjut Plt Bupati, bekerja dengan hati mendekatan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Menurutnya, bekerja tidak bisa hanya dengan pikiran, karena sering kali akan tersimpan yang namanya buruk sangka.

“Apapun agama anda, anda harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Insyaallah anda di dalam perjalanan tadi akan dituntun menuju yang terbaik mungkin oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, itu pesan yang kedua,” sambungnya.

Terakhir, Plt Bupati berpesan agar para PPPK yang telah diresmikan, sebagai pelayan publik harus siap babak belur kalau ingin sukses.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Lantik 478 PPPK Guru Tahap 2

“Saya ini setiap harinya babak belur, istri saya itu menyaksikan betul bagaimana saya tidurnya 2 jam, 3 jam sekali. Siap kita untuk capek, siap kita untuk difitnah, siap kita untuk dijadikan tempat salah, karena itu fitrah kita public servant. Harus siap, kalau tidak siap ya jangan jadi pelayan publik, kan begitu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, 1.182 PPPK tersebut terdiri dari 1.133 PPPK Jabatan Fungsional Guru dan 49 Jabatan Fungsional Teknis. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *