Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Muara Enim Gelar Donor Darah

Berita, Daerah46 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim menyelenggarakan bakti kesehatan berupa donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Lapangan Tembak Mapolres Muara Enim, Rabu (14/06/2023).

Acara donor darah dibuka oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, yang turut dihadiri oleh Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan, Pejabat Utama Polres Muara Enim dan Ketua PMI Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta beserta petugas PMI.

Baca juga:  Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Menjelang Pelantikan Presiden - Wakil Presiden RI

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi mengucapkan terima kasih atas partisipasi PMI Kabupaten Muara Enim dalam menyukseskan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Orang nomor satu di jajaran Polres Muara Enim itu juga mengapresiasi semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan donor darah ini.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan stok darah dapat tercukupi dan dapat membantu para pasien yang membutuhkannya. Polres Muara Enim berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memberikan pelayanan dan kesejahteraan bagi masyarakat, sesuai dengan semangat peringatan Hari Bhayangkara,” ujar Andi.

Baca juga:  HUT Polairud ke-72, Bupati Askolani Dianugerahi Penghargaan Brevet Bhayangkari Bahari Utama

Sebelum pelaksanaan donor darah dilaksanakan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan, yakni setiap pendonor telebih dahulu dicek tekanan darah atau cek tensi. Selanjutnya pengecekan HB darah, setiap pendonor mulai dari pendaftaran dan pengecekan kesehatan juga diatur sedemikian rupa,

Kegiatan donor darah ini melibatkan 121 personil Polres Muara Enim dan 21 personil TNI, berkolaborasi dengan PMI Muara Enim memungkinkan tersedianya stok darah bagi pasien yang membutuhkan. (Aal/Humas Polres ME)

Baca juga:  Terus Pantau Arus Mudik, Polres Muara Enim Waspadai Kemacetan di Perlintasan Kereta Api Simpang Belimbing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *