oleh

Sambangi Warga Tegal Rejo, Polisi RW Bripka Flori Sampaikan Pesan Kamtibmas

MUARA ENIM, ENIMTV – Polisi RW Polres Muara Enim Bripka Flori Yulianto menyambangi masyarakat Dusun 1 Desa Tegal Rejo, Kec. Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Minggu (12/6/2023).

Kegiatan sambang ini dilakukan untuk menjalin keakraban antara polisi dengan warga sehingga tercipta kepercayaan dan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang mengatakan, selain bersilaturahmi, kegiatan sambang ini juga dimaksudkan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Baca juga:  Oknum Polisi Diduga Cabuli Istri Tersangka Narkoba, Korban Dalam Kondisi Hamil

“Polisi memberikan informasi dan nasihat kepada warga tentang tindakan pencegahan kriminalitas dan langkah-langkah untuk menjaga keamanan barang berharga, seperti sepeda motor,” kata Situmorang dalam keterangannya kepada awak media, Senin (12/6).

Selama kegiatan sambang, jelas Situmorang, polisi juga menampung informasi, saran, dan masukan dari masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Hal ini penting dalam mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan dan harapan masyarakat terkait Harkamtibmas. Informasi ini dapat digunakan untuk meningkatkan upaya menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Muara Enim,” jelasnya.

Baca juga:  Polda Sumsel Bongkar Home Industri Ekstasi

“Apabila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Polisi RW, Bhabinkamtibmas atau Babinsa. Warga juga bisa langsung menghubungi nomor Bantuan Polisi 081370002110,” tutup Situmorang. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *