Ragam Pakaian Adat Warnai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 di Lapas Muara Enim

Berita, Daerah41 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di Lapas Muara Enim, Kamis (1/6) pagi, diwarnai dengan ragam pakaian adat yang dikenakan oleh seluruh peserta upacara.

Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Kalapas Muara Enim Herdianto selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Presiden RI Joko Widodo, bahwa Ideologi Pancasila yang mengajarkan sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia.

Baca juga:  Satgas Tinombala Kini Berubah Nama Jadi Operasi Madago Raya, Ini Penjelasan Polri

Presidensi G20 telah sukses dilaksanakan, negara yang berseteru, bahkan yang sedang berperang, bisa duduk bersama untuk mencari solusi damai. Kesatuan Indonesia di ASEAN, juga akan kita manfaatkan untuk membuat ASEAN semakin kokoh, bersatu dan terus menjadi jangkar perdamaian dan kemakmuran kawasan.

“Toleransi, persatuan, dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera,” ujar Kalapas.

Baca juga:  Produk Batik Hasil Karya WBP Lapas Muara Enim Berpeluang Ciptakan UMKM

Oleh karena itu, ucap Herdianto, Presiden mengajak kita semua untuk bergerak bersama, menolak ekstrimisme, menolak politisasi identitas dan agama serta menolak segala bentuk provokasi.

“Mari kita sambut pesta demokrasi dengan kedewasaan dan suka cita dengan memegang teguh Pancasila. Mari kita perjuangkan visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia Maju, naik kelas dari negara berkembang menjadi negara maju, yang adil, sejahtera dan merata, serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia. Selamat Hari Lahir Pancasila, Merdeka !!,” pungkasnya. (Aal/Humas Lanim)

Baca juga:  Jalin Silaturahmi, Lapas Muara Enim Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *