oleh

Keren! 3 Siswa SMAN 1 Unggulan Muara Enim Terima Beasiswa ke Sichuan University China

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebanyak 3 siswa berprestasi asal SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim menerima beasiswa ke Sichuan University China tahun 2023.

Ketiga siswa berprestasi tersebut yaitu, Ade Putri Zahara, Bryan Alfino dan Sherin Wijaya. Ade diterima di Jurusan Computer Network Technology. Sedangkan Bryan dan Sherin diterima di Jurusan Big-data Technology Aplication.

Kepala SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim Ritta Riana mengungkapkan, pada tahun 2021-2022, sebanyak 88,3% siswa-siswinya lulus Perguruan Tinggi Negeri, baik itu melalui jalur prestasi, akademik maupun seleksi secara mandiri.

Baca juga:  Buka Musda KNPI Muara Enim, Pj Bupati Ajak Sinergi Bangun Daerah

“Untuk tahun 2023, Alhamdulillah saat ini sudah 52 orang telah lulus jalur prestasi,” ungkap Ritta di sela-sela acara pelepasan peserta didik Kelas XII SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim TA 2022/2023, di Gedung Evi Medaria Convention Centre, Muara Enim, Rabu (31/5/2023).

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah yang menghadiri acara pelepasan tersebut, menyampaikan rasa bangga seraya mengucapkan terima kasih, khususnya bagi para pahlawan tanpa tanda jasa atas dedikasinya dalam mendidik para calon penerus bangsa di Bumi Serasan Sekundang.

Baca juga:  Tim Gabungan Polres Muara Enim Tindak 5 Gudang BBM Ilegal di Gelumbang

Lebih lanjut, Plt Bupati memberikan sepenggal cerita perjalanan dirinya selesai menempun pendidikan SMA hingga bagaimana ia bisa sampai di titik sekarang menjabat selaku Plt Bupati Muara Enim.

Kemudian, dirinya juga berpesan kepada para peserta didik yang baru saja dilepas untuk dapat memberikan yang terbaik dalam menimba ilmu di bangku kuliah maupun di dunia kerja nantinya.

Baca juga:  Dirut PTBA Resmikan Kantor Sekretariat PPKBA

“Teruslah belajar dan berusaha sampai menjadi yang terbaik, kalau tidak bisa jadi yang terbaik, jadilah yang berbeda untuk mengharumkan nama Muara Enim, dan tak lupa untuk selalu jaga nama baik Bumi Serasan Sekundang,” pesannya di hadapan 296 siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim Tahun Ajaran 2022/2023. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *