oleh

Peringati HBP ke-59, Lapas Muara Enim Gelar Ziarah & Tabur Bunga

MUARA ENIM, ENIMTV – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim menggelar ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi, Kamis (06/04/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023.

Kalapas Muara Enim Herdianto sebagai Inspektur Upacara memimpin langsung seluruh prosesi ziarah dan tabur bunga.

Baca juga:  824 Warga Binaan Lapas Muara Enim Terima Remisi HUT ke-77 RI, 15 Langsung Bebas

Dimulai dengan penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga di monumen oleh Inspektur Upacara.

Ditemui selepas acara, Herdianto turut didampingi Ketua PIPAS Lapas Muara Enim Ny. Hesti Herdianto mengungkapkan maksud dari kegiatan tersebut.

“Hari ini tanggal 6 April kita melakukan ziarah di makam pahlawan tentu dalam rangka mengingat jasa para pahlawan kita yang telah gugur,” kata Herdianto dalam keterangannya.

Baca juga:  3000 Partisipan WCD Berhasil Kumpulkan 9 Ton Sampah di 3 Daerah Pantai Barat Sumut

Pada kesempatan itu, Herdianto mengajak seluruh jajaran Lapas Muara Enim untuk selalu mengingat jasa para pahlawan dan mengikuti jejak mereka dalam memberikan pengabdian kepada negara.

“Oleh karena itu, saya mengajak semua unsur Lapas Muara Enim sama-sama mengingat jasa pahlawan dan mengikuti jejak langkahnya untuk berbakti kepada bangsa ini,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Muara Enim dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Muara Enim. (Aal/Humas Lanim)

Baca juga:  Pagi Tadi, DVI Polri Terima 56 Kantong Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *