oleh

Pj Bupati Apriyadi Komitmen Cetak Generasi Tangguh di Muba

SEKAYU, ENIMTV – Momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi rangkaian yang cukup panjang. Usai menggelar upacara pada pagi hari, di siang hari nya Penjabat (Pj) Bupati Muba H Apriyadi hadir sebagai narasumber Development Broadcasting Unit Momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional Menuju Generasi yang Tangguh.

“Hari ini tentunya menjadi hari yang sangat membanggakan bagi dunia pendidikan. Bagi para guru yang telah mengajar dan mendidik muridnya hingga berhasil, dan bagi seorang murid yang telah mengejar dan mendapatkan banyak prestasi dari ketekunan dan kerja keras dalam belajar. Semoga kedepannya dunia pendidikan semakin berjaya mencetak banyak generasi yang tangguh dan berdedikasi tinggi,” ungkap Pj Bupati Muba, Selasa (2/5/2023), di SMP Negeri 6 Unggul Sekayu.

Baca juga:  Raih Piala Bergilir Gubernur Sumsel, Muara Enim Juara Umum dan Juara 1 Penyaji Terbaik Investasi & Infrastruktur Daerah Sumatera Selatan 2020

Disampaikan Apriyadi, untuk menghadirkan generasi yang tangguh dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, harus ada penggeraknya yaitu seorang guru.

“Artinya para guru juga berkewajiban untuk bisa terus meningkatkan kualitasnya agar bisa menjadi penggerak yang tepat. Bahkan Pemkab Muba tengah menyiapkan regulasi untuk mengucurkan alokasi beasiswa pendidikan Doktor atau Strata Tiga khusus untuk guru. Persiapan regulasi ini sebagai support dari Pemkab untuk para guru,” tuturnya.

Baca juga:  Puskesmas Sukarami Sungai Rotan Sosialisasi BIAN

Lanjutnya, dalam dunia pendidikan tidak hanya guru maupun Dinas Pendidikan yang berperan atau yang bertanggung jawab namun, ada banyak pihak yang turut berperan terutama orang tua bertanggung jawab akan pendidikan anak-anak.

“Dalam menciptakan anak-anak yang cerdas dan beretika merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya tanggung jawab tenaga pendidik tapi kita semua, untuk mari kita berkolaborasi dengan baik untuk menghadirkan generasi yang baik pula,” ucapnya.

Baca juga:  Pemkab Muba Dukung Kapolda Sumsel Tertibkan Illegal Drilling

Kegiatan Development Broadcasting Unit dipandu secara langsung oleh presenter Resti Chandra, yang menghadirkan tiga narasumber di antaranya, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muba Drs Iskandar Syahrianto, Guru Berprestasi tahun 2022 Pipin Ariestaningsih, S.Pd., M.Pd. (Armalinda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *