oleh

Resmi Dilantik, 110 PPK Kabupaten Muara Enim Siap Sukseskan Pemilu 2024 

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebanyak 110 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 tingkat Kabupaten Muara Enim resmi dilantik dan diambil sumpah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPK tersebut dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim Ahyaudin, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Rabu (4/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekretaris Daerah Muara Enim H. Riswandar, Forkopimda, Ketua Bawaslu, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Muara Enim,

Baca juga:  Sekda Muara Enim Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BPS Muara Enim

Setelah melewati begitu banyak proses di antaranya Seleksi Administrasi, CAT hingga Wawancara, sebanyak 615 peserta yang lulus seleksi administrasi hanya menyisakan 110 orang yang secara resmi telah diambil sumpah/janji serta menandatangani pakta integritas.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim yang telah berkenan hadir dalam pelantikan ini.

Baca juga:  Polres Lahat Gelar Vaksinasi Mobile Presisi di Pesantren Al-Fatah

“Selamat kepada anggota PPK yang telah dilantik. Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji PPK ini merupakan agenda Nasional untuk tahapan Kecamatan yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Sekda yang mewakili Bupati Muara Enim, meminta kepada semua anggota PPK yang baru saja dilantik agar menjujung tinggi integritas dan nilai-nilai demokrasi, menjaga independensi, mengutamakan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan patuh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga:  Peringati HDKD 2021, Lapas Muara Enim Bersama Kantor Imigrasi Muara Enim Gelar Upacara Tabur Bunga

“Semoga dengan telah dikukuhkannya PPK di 22 kecamatan ini, dapat menyukseskan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim, dengan tolak ukur yakni meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum tahun 2024 mendatang.” harapnya. (Aal/Diskominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *