oleh

Pelaku Kekerasan Terhadap Anak di Palembang Masih Bebas Berkeliaran, Korban Trauma Minta Pelaku Ditangkap

PALEMBANG, ENIMTV – Adv Anwar Saddat, Penasehat Hukum (PH) korban kekerasan terhadap anak, minta penyidik PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Satreskrim Polrestabes Palembang dapat segera melakukan penahanan terhadap, SR (20), lantaran telah melakukan kekerasan terhadap kliennya, AL (17), saat berada di Lorong Kelapa 1, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, tepatnya di Kosan Tata Palembang, Jumat (25/11/2022).

“Kedatangan kami ke sini memenuhi panggilan penyidik, untuk di BAP (Berita Acara Pemeriksaan) tambahan, terkait perkara dugaan kekerasan terhadap anak, berinisial AL pada Rabu (9/11/2022),” papar Anwar Saddat, saat diwawancara sejumlah wartawan.

Baca juga:  Beri Arahan kepada 948 Bintara Otsus, Kasad Dudung: Harus Jadi Motivator Pembangunan di Papua

Anwar Sadat berharap penyidik dapat segera melakukan penahanan terhadap SR, yang telah melakukan kekerasan terhadap kliennya, AL (17).

“Kami mengharapkan setelah saksi korban diperiksa, penyidik dapat segera menggunakan kewenangan kembali, melakukan penahanan ataupun penangkapan terhadap tersangka, karena diduga melakukan kekerasan terhadap anak dan jelas diatur dalam UU perlindungan anak. Kita semua tahu, dalam kasus ini sudah terlihat ada tersangkanya, namun informasinya tersangka saat ini belum juga ditahan. Tidak tahu juga hari ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Saat Bertemu Presiden FIFA: 10 Stadion Kami Siapkan untuk Piala Dunia U-20

Sementara korban AL, saat diwawancara menceritakan awal kejadian yang dialaminya. sehingga masih membuatnya trauma hingga saat ini.

“Kami bertengkar, dia memukul dengan tangan di bagian kepala saya. Lalu, dia memotong rambut saya dengan pisau carter, karena saya mengelak, sehingga pisau tersebut melukai tangan saya. Jujur saja, saya trauma atas perlakuannya pak. Saya sempat dirawat, Alhamdullilah berangsur pulih,” ujar korban.

Baca juga:  Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima ATM

Korban berharap, polisi dapat menangkap pelaku.

“Harapan saya dia ditangkap dan ditahan pak,” pungkasnya dengan wajah sedih. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *