oleh

Hari Guru Nasional 2022, Pj Bupati Apresiasi Para Pahlawan Pendidikan di Bumi Serasan Sekundang

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pahlawan pendidikan, yang telah berperan penting dalam meningkatkan mutu generasi penerus di Bumi Serasan Sekundang.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati di depan 800 orang Guru TK, SD, SMP, SMA sederajat se-Kecamatan Lawang Kidul, saat menghadiri peringatan Hari Guru Nasional ke-29 Tahun 2022 dan HUT PGRI ke-77, di Gedung Serba Guna (GSG) PT Bukit Asam Tbk, Jumat (25/11/2022).

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim berkomitmen menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Baca juga:  DPC AWDI Muara Enim Gelar Syukuran HUT ke-21 AWDI

“Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya tak lepas dari peran seorang guru sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan pendidikan. Maka, untuk meningkatkan mutu pendidikan harus dimulai dari guru,” kata Kurniawan.

Lebih lanjut, Kurniawan menyampaikan bahwa, agar guru berperan maksimal, maka perlu didukung dan dibantu dalam sebuah wadah, yakni PGRI.

“Sejarah telah membuktikan bahwa keuletan, kekompakan dan perjuangan PGRI selama ini telah menempatkan PGRI bukan saja menjadi organisasi guru, melainkan juga tenaga kependidikan lainnya dan berkontribusi besar bagi dunia pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga:  Kemensos Salurkan Bantuan PKH Tahap II Rp6,53 Triliun

Oleh sebab itu, Kurniawan berharap agar PGRI Kabupaten Muara Enim, khususnya Kecamatan Lawang Kidul terus melakukan upaya internal maupun eksternal dalam memperjuangkan dan melindungi anggotanya sesuai dengan tuntutan, tantangan dan kebutuhan guru.

“Sekaligus meningkatkan kapabilitas maupun kompetensi profesi guru,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan kepengurusan PGRI Kecamatan Lawang Kidul serta Pemberian Lencana Satya Wacana kepada Guru yang telah mengabdikan dirinya di dunia pendidikan selama 10 s.d. 30 Tahun oleh Pj. Bupati Muara Enim.

Baca juga:  Pj Sekda Muara Enim Tutup Peda KTNA XIV Sumsel Tahun 2021

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain perwakilan PGRI Provinsi Sumsel, Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim, Pj Sekda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim, anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, unsur Tripika Lawang Kidul, serta para guru se-Kecamatan Lawang Kidul. (Aal/Diskominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *