oleh

Modus Beli Nasi Bungkus, 2 Pria Curi Motor Pemilik Warung Makan di Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Bermoduskan membeli nasi bungkus, ternyata dua orang pria ini mencuri sepeda motor milik pemilik warung makan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Aksi pencurian itu diketahui terjadi pada Selasa, 22 November 2022, sekitar pukul 09.30 WIB, di samping warung makan milik korban Suparni (56), yang berlokasi di Dusun VI Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu.

Dari informasi dihimpun, kejadian berawal saat korban sedang berada di dalam warung makan miliknya. Kemudian, kedua pelaku datang memesan nasi untuk dimakan di warung korban. Setelah selesai makan, kedua pelaku membayar dan langsung pergi.

Namun, kurang lebih 2 menit, salah satu pelaku kembali lagi ke warung korban lalu berpura-pura memesan nasi bungkus.

Baca juga:  PTBA Salurkan Dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi Bagi Putra-Putri Polri

Pada saat korban membungkus nasi pesanan, pelaku mengambil kunci sepeda motor yang tergantung di dinding warung korban, lalu pelaku keluar melarikani sepeda motor milik korban yang saat itu terparkir di samping warung.

Korban yang mengetahui hal itu langsung menjerit meminta tolong sambil berusaha mengejar, namun kedua pelaku sudah jauh,

Atas kejadian tersebut, korban yang mengalami kerugian lebih kurang Rp22.000.000 (dua puluh dua juta rupiah), melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambang Lubai.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Henrinadi, S.H., M.H. didampingi Kasi Humas Polres Muara Enim Iptu RTM Situmorang menjelaskan, setelah menerima laporan pengaduan dari korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

Baca juga:  Kebakaran di Pasar Inpres Muara Enim, Polisi Ungkap Penyebabnya

“Hasil dari penyelidikan, diketahui 2 orang diduga pelaku pencurian tersebut yaitu Endi Kailani (41) dan Rismanadi (47), keduanya merupakan warga Desa Sumber Mulia, Kec. Lubai Ulu,” jelas Henrinadi dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (23/11/2022).

Selanjutnya, Kapolsek Rambang Lubai AKP Henrinadi bersama PS. Kanit Reskrim Bripka Dali Warsah dan anggota langsung melakukan penangkapan terhadap kedua orang yang diduga pelaku pencurian tersebut.

“Dari keterangan kedua pelaku, bahwa benar telah mencuri sepeda motor korban. Namun, sepeda motor tersebut disembunyikan kedua pelaku di rumah temannya di Desa Karang Mulya,” terang Henrinadi.

Baca juga:  Pimpin Apel Kebangsaan, Plh. Bupati Muara Enim Perkuat Sinergitas Tekan Penyebaran Covid-19

Polisi kemudian langsung menuju rumah teman pelaku dan ditemukan sepeda motor berada di dalam dapur. Sedangkan teman pelaku tidak ada di tempat.

“Barang bukti tersebut langsung kita amankan dengan disaksikan oleh pemerintah setempat. Selanjutnya, kedua pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Rambang Lubai,” pungkasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, yaitu 1 unti sepeda motor merk Yamaha Aerox warna hitam milik korban dan 1 unit sepeda motor merk Honda CBR warna hitam yang digunakan oleh kedua pelaku. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *