oleh

Instruksi Kapolda Sumsel yang Baru kepada Jajaran: Tidak Ada Toleransi Tambang Ilegal

PALEMBANG, ENIMTV – Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., menyatakan tidak ada toleransi bagi tambang ilegal.

Kapolda Sumsel menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan Commander Wish pertamanya kepada seluruh jajaran personel kepolisian di 17 kabupaten/kota daerah setempat, di Mapolda Sumsel, Kota Palembang, Selasa (25/10/22).

“Perhatikan, instruksinya jelas, saya nyatakan tidak ada toleransi dalam upaya penegakan hukum terhadap pelaku ilegal logging, drilling, mining. Termasuk penyelundupan benih benur lobster,” tegas Jenderal Bintang Dua tersebut, seperti dilansir dari Antaranews.

Menurutnya, semua bentuk praktik ilegal tersebut musti ditindak secara profesional hingga tuntas. Dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga:  Menperin: Vaksinasi Covid-19 Jadi Kunci Pendorong Pemulihan Industri di Tanah Air

Kapolda Sumsel juga menyampaikan beberapa instruksi Kapolri, Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang wajib ditaati oleh seluruh jajarannya.

Instruksi Kapolri kepada seluruh anggota Polri antara lain hidup sederhana, berhati-hati dalam bertugas, menaati standar operasional prosedur (SOP) penindakan hukum di lapangan, tidak membuat pelanggaran kedisiplinan, dan tidak terlibat tindak pidana. (*)

Baca juga:  BNPB Inisiasi Pengaktifan Desk Relawan Penanganan Gempa Sulbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *