oleh

Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Ini Pesan Pj Bupati Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Jumat (28/10/2022).

Pj Bupati yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali yang bertema ‘Bersatu Bangun Bangsa’.

Di hadapan para peserta upacara, Pj. Bupati memberikan motivasi kepada anak-anak muda generasi penerus bangsa, untuk dapat mempersiapkan dan menguatkan kompetensi diri.

Baca juga:  Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Jabodetabek, Menhub Instruksikan Perketat Perjalanan Transportasi

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati mengajak seluruh elemen bangsa, khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim, untuk menghimpun kekuatan dan semangat, serta mendorong pemuda-pemudi untuk mengembangkan berbagai potensi, kerja kolaboratif demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Persiapkan kemampuan diri agar bisa menerima tongkat estafet ini kepada pundak-pundak kalian,” ucap Kurniawan.

Lebih lanjut, Pj. Bupati berpesan kepada para pemuda generasi penerus bangsa agar jeli melihat dan bersikap, dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara dari tangan-tangan perusak.

Baca juga:  Muara Enim Miliki Satgas P2TP2A

“Jangan sampai dapat terpecah belah hanya karena niat segelintir orang yang selalu merongrong dan ingin mengambil keuntungan untuk diri sendiri,” pesannya.

Di akhir upacara, masih dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Kabupaten Muara Enim, Tim Harmony beranggotakan muda-mudi di Bumi Serasan Sekundang membawakan sebuah lagu khas yang diiringi dengan lantunan alat musik trdisional, slah satunya angklung.

Baca juga:  Sedang Transaksi Narkoba, Dua Orang Ini Diciduk Polisi

Tampak hadir juga dalam upacara tersebut, antara lain para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim serta para pimpinan BUMN, BUMS dan BUMD lingkup Kabupaten Muara Enim. (Aal/Diskominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *