oleh

Berkah Ramadhan Berbagi Takjil Yonif 141/AYJP

MUARA ENIM, ENIMTV – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci dan penuh berkah. Momentum Ramadhan ini tentunya banyak dimanfaatkan untuk meraih keberkahan, salah satunya dengan peduli berbagi terhadap sesama.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Batalyon Infanteri (Yonif) 141/AYJP dengan program Berkah Ramadhan Berbagi Takjil Gratis, Jumat (22/4/2022).

Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P. mengatakan bahwa dirinya memang sengaja menyelenggarakan kegiatan berbagi takjil ini.

“Kegiatan berbagi takjil ini sudah kita laksanakan beberapa kali, dan sekarang saatnya saya selaku Komandan Batalyon melaksanakan kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat,” kata Dani.

Baca juga:  Lahan Warga Somor Seluas 504 Ha Masuk Izin HGU Perusahaan

Menurut Dani, tentunya kegiatan ini sangat positif dan dia merasa sangat senang bisa sedikit berbagi dengan masyarakat.

“Karena di mana masyarakat pasti akan membutuhkan, kita bisa sedikit menyisihkan untuk masyarakat agar bisa melaksanakan berbuka puasa walaupun yang berada di jalan ataupun yang tidak sempat melaksanakan berbuka, sehingga kami memberikan dukungan kepada masyarakat. Karena tahu bahwa kita juga berasal dari masyarakat, supaya kita semua TNI juga bisa dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Kapolres Muara Enim Berikan Bantuan APD dan Vitamin kepada 3 Polsek

Dani menuturkan, pada hari ini Yonif 141/AYJP membagikan 200 paket takjil kepada masyarakat, khususnya para pengendara Kegiatan pembagian takjil dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yaitu di depan Markas Yonif 141/AYJP dan di depan SDN 6 Muara Enim.

“Ada 200 yang kita siapkan, sehingga dengan jumlah yang sekian, ini semua bisa menjadikan berkah,” tuturnya.

Dani menegaskan, kegiatan berbagi takjil ini bukan yang terakhir, namun ke depan masih akan ada lagi.

Baca juga:  Pers, Izinkan Kami Terus Menjadi Sahabat Terbaik

“Karena kegiatan ini kita laksanakan sampai dengan selesai kita melaksanakan bulan puasa Ramadhan,” tutupnya.

Dari pantauan awak media di lapangan, saat pembagian takjil akan dilakukan, sempat diwarnai dengan guyuran hujan.

Meskipun demikian, derasnya hujan tidak menyurutkan semangat para prajurit Yonif 141/AYJP untuk berbagi takjil kepada masyarakat, tak berselang lama hujan reda dan kegiatan dilanjutkan hingga selesai berjalan lancar. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.