oleh

Pemdes Curup PALI Gelar Sedekah Bedusun dan Penetapan Logo Desa

PALI, ENIMTV – Dalam rangka hari jadi Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Pemerintah Desa (Pemdes) Curup menggelar acara Sedekah Adat/Sedekah Bedusun sekaligus Penetapan Logo Desa, Selasa (23/8/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Sedekah Adat/Sedekah Bedusun, Darul Kutni Acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini.

“Dengan adanya acara seperti ini, mari kita mempererat tali silaturahmi, solidaritas dan kekompakan. Puji syukur atas hasil panen padi tahun ini yang luar biasa,” ujarnya.

Di sisi lain, Darul Kutni mengungkapkan kekecewaannya dikarenakan ketidakhadiran Bupati PALI Heri Amalindo dalam acara tersebut.

“Saya Ketua Panitia Sedekah Adat/Sedekah Bedusun Desa Curup dan mewakili masyarakat kami, merasakan kecewa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Curup M. Tisar dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua tamu undangan, yang hadir dalam acara Sedekah Bedusun/Sedekah Adat Desa Curup.

Baca juga:  Presiden Jokowi Kunjungi Paviliun Indonesia dan PEA di Dubai Expo

“Terselenggaranya acara Sedekah Adat/Sedekah Bedusun ini atas swadaya masyarakat Desa Curup yang luar biasa, atas bantuannya baik materiil dan tenaganya. Dalam acara ini, Pemdes Curup menyembelih satu ekor kerbau. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat Desa Curup yang telah membantu terselenggaranya acara ini,” ujar M. Tisar.

Masih dikatakan M. Tisar, adapun rangkaian acara hari ini peresmian logo Desa Curup, Insya Allah akan rutin dilakukan di tahun mendatang,

“Terima kasih kepada PT. DES dan PT, Batara. Hanya ada dua PT yang memberikan sumbangsih,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Tanah Abang Adrian Edison, S.T. mewakili Bupati PALI Heri Amalindo, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Heri Amalindo.

Baca juga:  Sapta Nirwandar: Pertemuan Tahunan GTF Menjadi Tonggak Baru Kebangkitan Industri Pariwisata

“Dikarenakan ada hal yang mungkin lebih penting dan suatu hal, atas ketidakhadirannya saya mewakili Bupati PALI mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Curup,” kata Adrian,

Adrian berharap Sedekah Bedusun/Sedekah Adat ini ke depannya harus dilakukan dengan rutin, tiap tanggal yang sama di tahun mendatang, dan dibuatkan Perdesnya.

“Saya berharap agar kepada desa desa lain wajib melakukan acara Sedekah Bedusun/Sedekah Adat ini,” ujarnya.

Acara Sedekah Bedusun yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Desa Curup tersebut, dihadiri oleh Camat Tanah Abang Adrian Edison, S.T., Kapolsek Tanah Abang AKP Zaldi, S.H.. MSI, Kadin BPBD PALI Junaidi Anwar, Anang Ruhiyat, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Muara Sungai Hidayat, Kepala Desa Raja Barat Hendi Khodar, Kepala Desa Suka Raja Ahmad Rahim Arwi SH, dan seluruh Pemdes Desa Curup, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Pemangku Adat Desa Curup.

Baca juga:  Pertamina EP Adera Field Berhasil Tingkatkan Produksi Migas

Acara Sedekah Bedusun dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Syamsudin, dilanjutkan penampilan tari tarian dari Sanggar Seni Desa Curup, Pencak Silat SH (Setia Hati), Penampilan Marawis Ibu-ibu PKK dari Desa Curup, dan bermacam pentas seni ditampilkan.

Dalam kesempatan itu, Pemdes Curup juga memberikan penghargaan kepada pembuat logo Desa Curup Ahmad Pajri, S.Pd., dengan motto Secangkung Seperasan, dan pembacaan sejarah Desa Curup oleh Hermanto. Acara ditutup oleh doa Anang Ruhiyat dan dilanjutkan Pembagian Nasi Kotak sebanyak Dua Ribu Kotak untuk makan bersama. (Rado L)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *