Diskop UKM PALI Beri Pelatihan Kewirausahaan kepada Pelaku UMKM

Berita, Sumsel83 views

PALI, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM terus berupaya dengan cara memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM yang ada di Bumi Serepat Serasan agar memahami tentang pentingnya kepemilikan Hak Merek Produk Koperasi, tujuannya agar produk memiliki daya saing tinggi sebagai salah satu persyaratan E-Katalog Lokal khususnya.

Tidak hanya itu, hal tersebut juga penting untuk mempersiapkan produk koperasi melalui kegiatan pemberdayaan kelembagaan kompetensi dan pengembangan mikro, yang bertujuan untuk menjadikan Kabupaten PALI menjadi sentra ekonomi rakyat.

Baca juga:  Wujudkan Indonesia Mandiri Bidang Kesehatan, Kemenperin Optimalkan Produk Dalam Negeri

Sosialisasi pemberdayaan potensi dan pengembangan usaha mikro dan pelaksanaan Pelatihan Kewirausahaan Pelaku UMKM “Kompetensi Tenun Dasar” dipusatkan di Jalan Merdeka Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM PALI, Raden Abdurahman melalui Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Amrullah mengatakan dilakukannya dua kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten PALI kepada pelaku UMKM, agar berkembang pesat dan bisa naik kelas.

Baca juga:  Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

“Setelah adanya pendampingan pendirian perusahaan perorangan bagi UMKM di Kabupaten PALI, sebagai salah satu persyaratan E-katalog lokal untuk memajukan produk UMKM lokal di Kabupaten PALI mampu bersaing segera terwujud,” kata Amrullah, Jumat (17/3/2023).

Lanjut Amrullah, tidak hanya itu, Dinas Koperasi dan UKM juga mengadakan Pelatihan Kewirausahaan kepada Pelaku UMKM pengrajin tenun dengan “Kompetensi Tenun Dasar” yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Koperasi Anugrah Mulia. Pelatihan tenun dasar khas Kabupaten PALI bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar penenun yang tersebar di 5 Kecamatan di Kabupaten PALI

Baca juga:  Amankan Pemilu 2024, Polres Muara Enim Gelar Simulasi Sispamkota

“Kami berharap dengan diadakannya dua kegiatan ini oleh Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Koperasi dan UKM, memiliki sasaran agar UMKM di Kabupaten PALI berkembang pesat, sebagai mana yang diharapkan bapak Bupati Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M. Untuk itu, kita sama-sama terus berupaya mencari terobosan-terobosan agar harapan bapak Bupati bisa terwujud, karena UMKM Naik Kelas adalah harapan kita semua,” pungkasnya. (SMSI PALI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *