Pemkab Lahat Adakan Lomba Kreasi Pengolahan Pangan Lokal Non Beras Non Terigu

Berita, Sumsel38 views

LAHAT, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Ketahanan Pangan mengadakan kegiatan Lomba Kreasi Pengolahan Pangan Lokal Non Beras dan Non Terigu, guna meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk percepatan keanekaragaman konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal. Acara bertempat di Gedung Kesenian Lahat, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E., M.M., Sekda Lahat Chandra, S.H., M.M., para Asisten, Tim Percepatan Pembangunan, jajaran OPD, Ketua TP PKK Kab. Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang, S.Hut., M.M., Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua DWP Ria Chandra, Camat se-Kab. Lahat, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan beserta Anggota, dan para Juri Lomba Kreasi Pengolahan Pangan Lokal Non Beras dan Non Terigu.

Baca juga:  Bupati Lahat Buka Puasa dan Salat Tarawih Bersama Masyarakat Desa Lematang Jaya dan Sengkuang

Wakil Bupati Lahat H.Haryanto dalam sambutannya menyampaikan, keberhasilan pembangunan suatu bangsa ditentukan oleh ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas, yaitu mempunyai fisik yang tangguh, mental yang kuat, kesehatan yang prima serta cerdas.

“Bukti empiris menunjukkan bahwa kualitas sumber daya manusia sangat ditentukan oleh gizi yang baik dan seimbang,” terangnya.

Wakil Bupati menjelaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten Lahat sangat mendukung program ketahanan pangan, khususnya melalui 3 aspek, antara lain ketersediaan, keterjangkauan dan kemanfaatan.

Baca juga:  "Desa Wisata" Prospek Sektor Strategis Perekonomian Indonesia

“Dengan melaksanakan berupa kegiatan dalam menunjang ketahanan pangan, antara lain meningkatkan produksi tanaman pangan, peternakan perikanan, pembangunan infrastruktur jalan serta sarana dan prasarana lainnya,” ujar Haryanto. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *