oleh

Safari Ramadhan di Desa Tanah Lembak Rambutan, Bupati dan Wabup Banyuasin Launching Gema Taman

BANYUASIN, ENIMTV – Dalam kegiatan safari ramadhan dan tarawih bersama Bupati Banyuasin, H. Askolani sekaligus melaunching Gerakan Menuntut Amal Khotam Al-Quran (Gema Taman), yang merupakan salah satu gerakan yang mendukung program Banyuasin Religius.

Bupati mengharapkan dengan adanya Gerakan Menuntut Amal Khotam Al-Quran ini menjadikan salah satu motivasi untuk lebih baik lagi dalam memaksimalkan program Banyuasin Religius di masyarakat, Selasa, 26 April 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Huda, Desa Tanah Lembak, Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin ini dihadiri oleh Bupati Banyuasin H. Askolani beserta Wakil Bupati (Wabup) Banyuasin H. Slamet Somosentono. Sekretaris Daerah Banyuasin H. Senenhar, Plt Kepala Dinas Kominfo Banyuasin Nofaready, beserta jajaran terkait.

Bupati setelah melakukan launching Gerakan Menuntut Amal Khotan Al-Quran (Gema Taman), langsung memberikan arahan kepada masyarakat untuk memaksimalkan program ini, selain memang sangat baik, juga menjadi landasan untuk bahan motivasi generasi muda untuk lebih memahami ajaran agama islam.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri Terbitkan Telegram Larangan Demo di Tengah Pandemi

“Kegiatan ini sangat baik dan bisa memotivasi untuk memancing generasi muda agar bisa lebih mendalami kajian-kajian agama Islam. Dan memang ini sangat berhubungan dengan program Banyuasin Religius,” katanya.

Bupati Banyuasin juga menambahkan, jika Banyuasin telah mendapatkan penghargaan rekor dunia untuk Penghatam Alquran terbanyak, yaitu sebanyak 50.000 penghatam dilakukan selama bulan suci Ramadhan ini.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat, bukan hanya saat ramadhan saja ini dilakukan, tetapi untuk seterusnya, bahkan diharapkan menjadi agenda rutin di seluruh daerah Banyuasin.

“Kami berharap jika kegiatan ini terus ada dan menjadi agenda rutin, bahkan dilakukan bukan karena mendapatkan penghargaan saja, namun menjadi kegiatan yang memang dilakukan secara aktif oleh masyarakat Banyuasin dikesehariannya,” tambahnya.

Baca juga:  Bupati Askolani Dukung Gelaran PB IKBA Sumsel "Silaturahmi Akbar Masyarakat Banyuasin"

Bupati juga menambahkan, untuk masyarakat agar memaksimalkan fungsi rumah ibadah agar dipergunakan kegiatan islami dan pemuda Masjid. Jadi bukan hanya ramai saat ramadhan saja, tetapi diluar hari ramadhan juga ramai dengan kegiatan keislaman, hal ini memang sesuai dengan program Banyuasin Religius yang dicanangkan oleh Pemerintahan Banyuasin, untuk dimakaimalkan masyarakat, serta memberikan dampak positif.

Selain itu juga memberikan arahan dan amanat kepada panitian pengumpul zakat (Ppz) di Kecamatan Rambutan yang merupakan tugas amanat yang berat namun harus dilakukan. Hal ini merupakan salah satu jalan unruk menyelamatkan saudara kita, baik yang memiliki harta bisa disedekahkan, dan yang wajib menerimanya bisa menikmati.

Baca juga:  Presiden Jokowi Sampaikan Tiga Pandangan pada KTT Perubahan Iklim

“Kita bisa selamatkan orang yang punya harta, dan kita bisa selamatkan fakir miskin dan anak yatim, dan tugas mulia ini harus dilakukan dengan amanah,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati mengatakan jika kegiatan Safari Ramadhan ini menjadikan masyarakat bisa bertemu dan menyampaikan aspirasinya secara langsung ke pemimpin daerah. Mulai dari adanya keperluan bantuan, pembangunan, ataupun hal yang berkaitan dengan kemajuan infrastruktur daerah, nantinya masukan ataupun aspirasi itu akan ditampung dan kedepan akan aplikasikan sesuai dengan dana yang ada di Pemerintahan, yang sesuai prosedurnya.

Bupati Banyuasin beserta jajaran terkait membagikan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada masyarakat membutuhkan dan anak yatim, serta bantuan rehab rumah, juga memberikan bantuan jam pengingat sholat untuk masjid. (SMSI Banyuasin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.