Pastikan Stok Beras Aman, PJ Bupati Banyuasin Sidak Gudang Beras di Desa Gasing

Berita, Sumsel11 views

BANYUASIN, ENIMTV – Seusai meninjau langsung pasar bazar murah, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Hani S Rustam bersama dengan Sekretaris Daerah Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (KPD) lainnya, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Gudang Beras PT Buyung Putra Pangan yang berlokasi di Jl. Tj. Api-Api, Desa Gasing, Kecamatan Talang Kelapa sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan dan harga beras untuk masyarakat Banyuasin.

Baca juga:  Pertemuan Kelompok Tani dan PT CCL Temui Jalan Buntu, MoU Terancam Gagal

“Saya sengaja datang langsung ke gudang beras di Buyung Putra Pangan ini, untuk melihat langsung kualitas beras, hingga ketersediaan stok beras dan memastikan ketersediaan stoknya aman serta harganya yang masih terjangkau bagi masyarakat di Bulan Puasa maupun hingga Idul Fitri nanti,” ucap orang nomor 1 di Bumi Sedulang Setudung pilihan Kemendagri ini usai melakukan Sidak.

Baca juga:  Antisipasi Kelangkaan Migor, Polres Musi Rawas Gelar Rakor

Menurut Hani, untuk mengatasi kenaikan harga beras, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama para mitra akan terus melakukan operasi pasar beras murah yang dapat dibeli masyarakat dengan harga terjangkau di Kecamatan setempat.

“Alhamdulillah untuk stok Banyuasin aman, mengingat Banyuasin juga kan merupakan salah satu daerah dengan Lumbung Padi terbesar no 4 secara nasional. Untuk menjaga kestabilan harga saat Ramadhan dan Idul Fitri, kita akan tetap konsisten melakukan operasi pasar secara rutin,” katanya. (SMSI Banyuasin)

Baca juga:  5 Hari Terendam Banjir, 459 Jiwa di Tanah Mas Banyuasin Terancam Kelaparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *