oleh

Penuhi Hak Sipil Warga Binaan, Lapas Muara Enim Gandeng Disdukcapil Lakukan Perekaman E-KTP

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka memenuhi Hak Sipil para Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim menggandeng Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muara Enim melakukan Perekaman E-KTP para Warga Binaan Lapas Muara Enim, Senin (25/04/2022).

Pada kegiatan kali ini, sebanyak 125 Warga Binaan Lapas Muara Enim melakukan Perekaman E-KTP.

Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasibinadik Taufik menerangkan bahwa, kerja sama yang terjalin baik antara Lapas Muara Enim dan Disdukcapil Muara Enim merupakan bentuk kolaborasi dalam menghadirkan layanan publik secara prima.

Baca juga:  Miliki Narkoba dan Senpi, Kades Muara Meo Diciduk Polisi

“Terima kasih kepada Disdukcapil Muara Enim yang telah merespon baik atas usulan kami sebelumnya, sehingga terselenggara kegiatan perekaman E-KTP terhadap Warga Binaan,” ucap Taufik.

Taufik mengatakan bahwa, Lapas Muara Enim memastikan seluruh Warga Binaan Lapas Muara Enim memiliki data kependudukan,, sehingga bisa tertib administrasi. Selain itu, akan memudahkan pemberian hak layanan kepada para Warga Binaan yang mana tentunya data kependudukan sangat di perlukan untuk berbagai urusan layanan.

Baca juga:  Yulizar Diduga Telah Merampas Tanah Tunggu Tubang Keturunan H. Mahmud

“Oleh Karenanya, apresiasi kami berikan kepada Disdukcapil Muara Enim yang telah mendukung Lapas Muara Enim dalam melengkapi data kependudukan para Warga Binaan,” imbuh Taufik.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Muara Enim Risman Effendi menuturkan bahwa, pelaksanaan kegiatan kali ini adalah Verifikasi Data Kependudukan Warga Binaan untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Kerja sama ini akan terus berlanjut dalam rangka memenuhi dokumen kependudukan bagi masyarakat tanpa terkecuali, termasuk yang ada di Lapas Muara Enim,” tuturnya.

Baca juga:  Satlantas Polres Muara Enim Launching Badut Maskot Mang PDK

Dalam kesempatan itu, turut hadir Kasiminkamtib Agusnadi, Ka. KPLP Ressy Setiawan dan Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.