oleh

Festival Durian dan Launching Jumputan Dehian Desa Seleman Berlangsung Meriah

MUARA ENIM, ENIMTV – Festival Durian dan Launching Jumputan Dehian Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim yang digelar pada Sabtu (27/2/2021) berlangsung meriah.

Festival Durian dan Launching Jumputan Dehian tersebut diadakan di Taman Wisata Lubuk Putih Desa Seleman tersebut dihadiri oleh Plh Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, Asisten 2 Pemkab Muara Enim Riswandar, S.H., M.H., Asisten 3 Pemkab Muara Enim Ir. Maryana, Camat Tanjung Agung Sahlan, S.H., M.Si., dan tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Juarsah Resmikan Rumah Rehabilitasi Pecandu Narkoba Pertama di Kabupaten Muara Enim

Acara diisi dengan hiburan Seni Tari dan penampilan Fashion Show dari Bujang Gadis Serasan.

Dalam acara itu, Plh Bupati Muara Enim dan tamu undangan diajak untuk ikut menari bersama memeriahkan Festival Durian dan Launching Jumputan Dehian tersebut, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Tampak sangat antusias mereka yang hadir dalam acara tersebut menikmati dan menyantap durian khas Desa Seleman.

Launching Jumputan Dehian Desa Seleman ditandai dengan pelepasan balon yang diikatkan dengan kain Jumputan Dehian.

Baca juga:  Menteri Perhubungan Adakan Inspeksi di Bandara Soeta

Plh Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar mengakui bahwa ada sesuatu nilai yang diberikan oleh masyarakat Desa Seleman untuk dapat mengeksplor potensi yang mereka miliki.

“Satu, tentang produksi duren yang mereka miliki dari lahan-lahan perkebunan duren mereka. Kemudian ada keterampilan kreatif membuat jumputan. Ketika melihat potensi ini, tidak ada pilihan lain kecuali pemerintah harus men-supporting itu,” kata Nasrun Umar kepada awak media.

Menurutnya, masyarakat harus memiliki ide-ide kreatif untuk tetap selalu produktif di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga:  Bupati Muara Enim Gelar Ramah Tamah bersama Wartawan

Sementara itu, Kepala Desa Seleman, Ir. H. Khairan mengungkapkan tujuan diadakannya Festival Durian dan Launching Jumputan Dehian salah satunya adalah untuk mengangkat ekonomi kreatif Desa Seleman.

“Mungkin ini nanti ada juga namanya Batik asli Desa Seleman,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Jumputan Dehian yang telah diluncurkan ini merupakan hasil kerajinan inovasi Desa Seleman dengan dibantu oleh Startup DESAKU Muara Enim. (Gusti/Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *