oleh

Peringati HUT ke-1, Brigif 8/GC Gelar Baksos

REJANG LEBONG, ENIMTV – Brigade Infanteri (Brigif) 8/Garuda Cakti (GC) yang ada di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada Kamis (24/03/2022) pagi menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian bingkisan yang berisi paket vitamin, paket proteksi kesehatan (masker dan hand sanitizer) serta susu untuk ibu hamil, ibu menyusui dan balita di wilayah binaannya, bertempat di Mako Brigif 8/GC.

Dalam sambutannya, Komandan Brigif 8/Garuda Cakti, Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P. menjelaskan bahwa, bakti sosial kali ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Brigif 8/GC yang jatuh pada 31 Maret 2022, dilaksanakan berbeda dari yang biasanya.

Baca juga:  Panglima TNI: Kehadiran Vaksin Memberi Harapan Baru dan Pandemi Dapat Dikendalikan

“Di samping Karya Bakti, sasaran Bakti Sosial kali ini dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi dan intervensi dalam mencegah dan mengatasi permasalahan stunting (Balita Pendek) yang masih ada di wilayah sekitar,” jelas Andar.

Berdasarkan informasi Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, diketahui bahwa prevalensi kejadian stunting sebesar 20 persen. Di mana stunting pada anak bergantung pada kondisi kesehatan dan gizi ibu selama hamil serta status gizi anak yang diperoleh sejak lahir melalui ASI ibu.

Sejalan dengan tujuan tersebut, Brigif 8/GC berharap dapat ikut serta menyejahterakan rakyat sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, TNI di manapun bertugas wajib turut serta membantu kesulitan rakyat di sekitarnya, dengan harapan generasi bangsa selanjutnya bisa menjadi lebih tangguh, kuat dan cerdas sehingga mampu maju bersaing di kancah Nasional maupun Global.

Baca juga:  Satgas Yonif MR 413 Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG Bersihkan Sumber Air

“Ke depan kita akan terus berupaya bersama untuk menjalin komunikasi, silaturahmi dan bersinergi dalam kegiatan mendukung pemerintahan daerah maupun kegiatan bersama lainnya yang dapat mengatasi kesulitan rakyat serta menyejahterakan rakyat,” pungkas Andar.

Kegiatan Baksos ini mendapat respon yang sangat positif melalui antusiasme masyarakat, khususnya ibu-ibu hamil dan menyusui.

Komandan Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, Kecamatan, serta tokoh masyarakat yang turut mendukung kegiatan ini.

Baca juga:  Rugikan Negara Hingga Rp 5 M, Polda Sumsel Tetapkan Dua Tersangka Korupsi Proyek RS Banyuasin

Pada kesempatan yang sama, masyarakat sangat berterima kasih dan merasa terbantu melalui kegiatan Brigif 8/GC ini, karena masyarakat mendapat perhatian yang luar biasa dari TNI, menjadikan wilayahnya aman, adanya gotong royong, karya bakti, mendapatkan paket bingkisan guna menunjang kesehatan dan masyarakat berharap Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti semakin jaya di usia 1 tahun ini.

BRIGIF 8 BERSAMA RAKYAT KUAT, RAKYAT BERSAMA BRIGIF 8 SEJAHTERA. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.