KSAD Maruli Minta Anggotanya Ingat Kembali Sumpah Prajurit

Berita, Nasional11 views

LAMPUNG, ENIMTV – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meminta anggotanya untuk mengingat kembali Sumpah Prajurit agar bisa benar-benar menghayati kehidupan sebagai tentara yang siap mengabdi pada bangsa, negara, dan masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Hal tersebut menjadi penekanan KSAD saat memberikan pengarahan kepada prajurit jajaran Korem 043/Garuda Hitam (Gatam), di Markas Korem 043/Gatam, Lampung, Rabu (5/6/2024).

“Ingat kembali apa yang sudah kita janjikan di awal (saat bersumpah menjadi Prajurit TNI). Ingat pula apa yang sudah kita dapatkan dari negara. Hayati kehidupan sebagai tentara dan harus bisa memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,“ tegasnya.

Baca juga:  Selesai Dikerjakan, Bekas Galian Proyek Drainase Jalan Nasional Prabumulih – Palembang Dibiarkan Menumpuk

Lebih lanjut Jenderal TNI Maruli mengatakan, salah satu cara mensyukuri kehidupan sebagai tentara, yaitu dengan menerapkan pola hidup sederhana.

KSAD juga menekankan agar prajurit memperhatikan keluarga, terutama dalam hal pendidikan anak-anak, sebagai bekal kehidupan mereka di masa depan.

“Didik anak kita dengan baik, gizinya yang baik, sekolahkan dengan baik, kalau perlu dikursuskan. Kalau untuk pendidikan tidak ada batasannya, agar mereka menjadi generasi penerus bangsa yang mumpuni di masa depan,“ imbuh KSAD.

Baca juga:  Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis, Ini Pesan KSAD Maruli Simanjuntak

KSAD menambahkan bahwa dalam berbagai program unggulan TNI AD, mulai dari Manunggal Air, ketahanan pangan, hingga program bersatu dengan alam, peran dan eksistensi TNI AD sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Berkenaan dengan itu, pimpinan TNI AD juga akan memperhatikan kesejahteraan prajuritnya. Di antaranya dengan mengupayakan perbaikan kantor Koramil dan perumahan prajurit dengan sistem swakelola, serta pemenuhan perlengkapan perorangan bagi seluruh prajurit,” tambahnya.

Baca juga:  Firli Bahuri: Peran Swasta dalam Pilkada Berpeluang Terjadinya Kolusi

Dalam momen tatap muka dengan prajurit tersebut, KSAD juga mengingatkan agar prajurit jangan sampai terlibat dalam judi online, yang dapat berdampak buruk bagi kehidupan prajurit beserta keluarganya.

KSAD juga berpesan agar prajurit senantiasa memelihara kemampuan dasar militer dan menjaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *