Aksi Sigap Prajurit Yonif 141/AYJP Bantu Warga Kecelakaan

Berita, Daerah11 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Mengetahui adanya masyarakat yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas di Desa Karang Raja, Muara Enim pada Minggu (02/06/2024), prajurit Yonif 141/AYJP dengan sigap membantunya proses evakuasi ke rumah sakit.

Hal itu diungkapkan Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Syurya Dharma dalam rilisnya, Senin, 3 Juni 2024.

Danyon menjelaskan, kronologi kejadian bermula pada saat anggota Yonif 141/AYJP Prada Ririn dan Prada Zega saat hendak pulang dari melaksanakan dinas Ijin bermalam (IB), melihat wanita mengendarai sepeda motor tiba-tiba jatuh, infonya karena mengerem mendadak menghindari lubang.

Baca juga:  Peringati HUT ke-75 RI, Ratusan TNI-Polri dan ASN Jayapura Laksanakan Karya Bhakti di Batas Negara RI-PNG

“Selanjutnya Prada Ririn dan Prada zega dengan sigap membantu menghentikan lalu lintas untuk menepikan motornya dan wanita yang kecelakaan diamankan ke tempat pinggir jalan,” jelas Letkol Inf Syurya.

Lanjut dikatakan Danyon, karena mengalami pendarahan akibat terjatuh, kedua prajurit tersebut membantu menghentikan darahnya dan segera bergegas mengantarkan korban kecelakaan ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Baca juga:  Soal Pembubaran Mabes Polri dan Jabatan Kapolri, Ini Penjelasan Chris Komari

“Saya bangga dengan prajurit saya yang sigap membantu masyarakat yang mengalami kesusahan, karena pada dasarnya kami Prajurit TNI mengamalkan Santi Aji terutama 8 wajib TNI, khususnya dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” pungkasnya. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *