oleh

Wujudkan Budaya Tertib Lalu Lintas, Polres Lahat Gelar Ops Keselamatan Musi 2022

LAHAT, ENIMTV – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K. memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Musi 2022 dengan tema “Kita wujudkan budaya tertib berlalulintas guna terciptanya kamtibcarlantas yang kondusif serta tertib mematuhi prokes guna memutuskan rantai penularan Covid-19”. Acara bertempat di Mapolres Lahat, Selasa (1/3/2022).

Ops Keselamatan Musi 2022 ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari 1 s.d. 14 Maret 2022, yang bertujuan menurunkan titik lokasi kemacetan pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang berkaitan dengan masih mewabahnya Covid-19 sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing.

Baca juga:  Kapolri Tegaskan akan Tindak Tegas Siapapun yang Melanggar Ketertiban Umum

Dalam amanatnya, Kapolres Lahat membacakan amanat Kapolda Sumsel, bahwa operasi keselamatan saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini disebabkan bebarapa faktor di antaranya merebaknya wabah Covid-19, dengan munculnya varian baru yaitu virus Omicron yang sudah memakan korban meninggal dunia, situasi ini menyebabkan pelaksanaan operasi berbeda baik cara tindak maupun target sasaran.

Baca juga:  Resmikan Infrastruktur Jalan Manggul-Batay, Herman Deru: Jaga dan Pelihara Jalan Yang Telah Diperbaiki

“Dampak merebaknya virus Corona sampai saat ini masih bisa kita rasakan. Untuk itu, pps keselamatan yang dilaksanakan menargetkan timbulnya kesadaran masyarakat untuk peduli, turut serta untuk memutus rantai penularan virus bagi masyarakat yang sedang berlalulintas,” ujar Kapolres.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Musi 2022 tersebut, antara lain Wakapolres Lahat Kompol Feby Febriyana, S.I.K., PJU Polres Lahat, Subdenpom Lahat, Kadishub Lahat, Kasat Pol PP Lahat, Kacab PT Jasa Raharja Lahat dan peserta apel lainnya. (Endi)

Baca juga:  Bupati Lahat Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Mukhlisin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *