oleh

Terkumpul Rp 23 Miliar, Dana Forum CSR-PKBL Lahat Diharapkan mampu Dongkrak Perekonomian

LAHAT, ENIMTV – Dana yang terkumpul sebesar Rp 23 miliar pada tahun 2021 oleh Forum CSR-PKBL Kabupaten Lahat diharapkan mampu membantu mendongkrak perekonomian warga yang sempat terpuruk pasca Covid-19 melanda. Seluruh forum CSR-PKBL Lahat pada Rabu (2/2/2022), bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat berkomitmen bersama stakeholder yang ada untuk mampu bersinergi membantu program pembangunan.

Ketua Forum CSR-PKBL Lahat, Henri Mulyono (PTBA) mengatakan, keberadaan forum CSR sebagai mitra masyarakat harus benar-benar terwujud, sehingga program yang berjalan dapat seirama dengan visi misi pembangunan daerah khususnya untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lahat.

Baca juga:  Berbagi Dengan Anak Panti dan Penyandang Disabilitas, Cik Ujang: Semoga Jadi Amalan Mulia Bagi Kita Semua

“Alhamdulillah seluruh perusahaan mulai dari Tambang, Migas, hingga Perkebunan sudah bergabung dalam forum CSR-PKBL. Dan diharapkan untuk terus bersinergi dengan stakeholder agar dapat mencapai apa yang diharapkan,” ujar Manajer CSR PTBA ini.

Dijelaskannya, sejumlah perusahaan yang tergabung dalam forum CSR untuk perusahaan tambang yakni PTBA, BAU, dan PAMA. Sedangkan untuk Migas yakni Medco E&P, serta untuk perkebunan dari PTPN Unit 7.

Baca juga:  Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Segera Dimulai

“Mudah-mudahan ke depan akan terus bertambah sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih besar,” harap Henri.

“Tahun 2023 mendatang, Kabupaten Lahat akan menjadi tuan rumah Porprov, sehingga perusahaan yang tergabung dalam forum CSR-PKBL harus dapat membantu menyukseskan, karena di sinilah Kabupaten Lahat akan semakin dikenal hingga ke luar daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Dewan Pengarah CSR-PKBL H. Haryanto menuturkan, Pemkab Lahat sangat mengapresiasi program yang ada di forum CSR-PKBL.

Baca juga:  Antisipasi Tak Ada Permintaan Batu Bara 20 Tahun Lagi, PTBA Siapkan Transformasi Bisnis

“Namun kiranya peruntukan yang diberikan sesuai dengan program kemasyarakatan, sehingga benar-benar bermanfaat bagi warga Kabupaten Lahat. Selain itu, ke depan forum CSR-PKBL juga harus memiliki tupoksi yang jelas sehingga bisa merangkul dan mengajak seluruh perusahaan untuk bergabung,” tuturnya.

“Jika seluruh perusahaan sudah tergabung dalam forum CSR-PKBL, maka dana yang terkumpul bisa meningkat dari tahun ke tahun, sehingga dapat membantu program pembangunan guna mendongkrak perekonomian,” pungkas Haryanto. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.