oleh

Tradisi Pedang Pora Warnai Pisah Sambut Kapolres Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Tradisi pedang pora mewarnai pisah sambut Kapolres Muara Enim dari pejabat lama AKBP Danny Sianipar, S.I.K. kepada pejabat baru AKBP Aris Rusdiyanto, S.I.K., M.Si. Acara bertempat di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (10/1/2022).

Kegiatan sempat tertunda karena hujan yang mengguyur di pagi hari, namun hal itu tidak mengurangi kekhidmatan dan kesederhanaan tradisi penyambutan Kapolres di Polres Muara Enim.

Dalam sambutannya, AKBP Danny Sianipar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Polres Muara Enim, yang selama ini telah mendukung semasa pengabdiannya sebagai Kapolres.

Baca juga:  Sosialisasi Budaya Sadar Bencana di Panimbang, Pandeglang 

”Seperti yang rekan-rekan ketahui, bapak Kapolda telah melaksanakan giat Sertijab sebagai Kapolres Muara Enim. Dengan demikian, berakhir sudah masa pengabdian saya sebagai Kapolres Muara Enim. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada rekan rekan semua,” ucapnya.

Selain itu, Danny menyampaikan permohonan maaf apabila selama dirinya menjabat sebagai Kapolres masih terdapat kekurangan.

“Mohon maaf bila dalam perkataan dan perbuatan baik secara pribadi. Dan mohon doa restu dalam penempatan tugas nantinya,” ujarnya.

Baca juga:  Plt Bupati dan Kapolres Muara Enim Kunjungi Posko Operasi Aman Nusa 1

Danny berharap agar para personel Polres Muara Enim memberikan dukungan bagi Kapolres yang baru.

AKBP Danny Sianipar kini mengemban jabatan baru sebagai Kasubbag Dalkara Baganev Robinopsnal Bareskrim Polri.

Sementara itu, AKBP Aris Rusdiyanto selaku Kapolres Muara Enim yang baru, mengatakan ini merupakan pertama kalinya dia berada di Polres Muara Enim.

“Tentunya saya ucapkan terima kasih atas penyambutan rekan-rekan sekalian,” kata Aris.

Aris mengharapkan dukungan dan teamwork dari seluruh personel Polres Muara Enim, agar dapat melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh Kapolres sebelumnya,

Baca juga:  Kemenperin Dorong Pembangunan Industri Berkelanjutan

“Tanpa rekan-rekan semua saya tidak bisa apa apa. Mari bersama meneruskan kebijakan Pak Danny,” ajaknya.

AKBP Aris Rusdiyanto sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Jawa Tengah. Ia merupakan rekan satu angkatan Akpol tahun 2000 dengan AKBP Danny Sianipar.

“Merupakan suatu kebanggaan bisa meneruskan program yang telah dilaksanakan sebelumnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Wakapolres Kompol Indarmawan, para PJU Polres, dan Kapolsek jajaran. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *