oleh

Danau Shuji Lembak Raih Penghargaan API Award 2021 Katogeri Destinasi Baru

MUARA ENIM, ENIMTV – Mewakili Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar dan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Muara Enim Isdrin bersama pegawai Dinas Parekraf Muara Enim serta pengelola Destinasi Wisata Danau Shuji Lembak, Bob Permana menghadiri Malam Puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 di Stable Berkuda, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (30/11/2021).

Dalam Malam Puncak API Award 2021 tersebut, Destinasi Wisata Danau Shuji memperoleh penghargaan API Award 2021 Kategori Destinasi Baru.

API merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Parekraf Republik Indonesia, dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Di samping itu, penyelenggaraan API Award juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah agar lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya dan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga:  Motivasi Kinerja Pegawai Berkelanjutan, Lapas Muara Enim Terapkan Skema Baru

Penghargaan berupa juara ke 3 se-Indonesia dalam Destinasi Baru yang diberikan kepada Danau Shuji tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Parekraf Muara Enim didampingi Bob Permana selaku pengelola Danau Shuji Lembak.

Bob Permana menyatakan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja sama dan kerja keras semua pihak. Menurutnya, prestasi ini melibatkan masyarakat, seluruh elemen, baik di desa, kecamatan, kabupaten, hingga masyarakat kota dan provinsi.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Muara Enim, Pemdes Lembak dan terutama seluruh masyarakat Sumsel dan khususnya pemuda pemudi Desa Lembak yang sudah mendukung Danau Shuji yang sudah banyak berpartisipasi dan mem-voting melalui SMSI,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Baca juga:  Kabupaten Muara Enim Kehilangan Putra Terbaiknya, Tokoh Nasional Basrief Arief Tutup Usia

Ia juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak Pertamina EP yang telah ikut membantu dan mendukung segala perbaikan fasilitas melalui Program CSR yang diberikan, sehingga Danau Shuji menjadi lebih berkembang lagi.

“Danau Shuji mungkin tidak akan sebagus seperti sekarang apabila tidak didukung Pertamina EP Prabumulih Field yang sudah membantu kami selama ini. Program CSR yang dilaksanakan Pertamina EP Prabumulih Field memberikan dampak luar biasa,” tuturnya.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya saat ini meluncurkan program apresiasi umroh gratis kepada karyawan Danau Shuji. Menurut Bob, pada program apresiasi tahap I ini, pihaknya memberikan kepada 10 (sepuluh) orang karyawan muslim untuk menjalankan ibadah umroh sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas kinerja karyawan.

Baca juga:  HNU Pimpin Apel Perdana di Setda Muara Enim

“Untuk saat ini, sebanyak 10 karyawan yang sudah didaftarkan untuk ibadah umroh. Mudah-mudahan program ini akan terus berkelanjutan. Selain itu, saya berharap juga kepada pihak Pertamina tetap terus membantu pembangunan Danau Shuji dan wahana-wahana permainan agar semakin berkembang,” tandasnya.

Di sela akhir acara, Kepala Dinas Parekraf Muara Enim Isdrin didampingi Kabid Industri Pariwisata Robiah, atas nama Pemerintah Daerah, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan support atas keberhasilan Danau Shuji Lembak meraih penghargaan di ajang API Award 2021.

“Semoga ajang ini menjadi motivasi bagi pelaku pariwisata untuk terus berkembang dan agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat maupun pemilik usaha pariwisata tersebut,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *