oleh

Nyaris Sapu Bersih Emas di Porprov Ke-XIII, Tim Arung Jeram Kabupaten Muara Enim Siap Berlaga di Tingkat Nasional

MUARA ENIM, ENIMTV – Atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram Kabupaten Muara Enim di bawah naungan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Muara Enim berhasil berjaya di Porprov ke-XIII OKU Raya, yang digelar pada 18 s.d 28 November 2021, dengan perolehan medali terbanyak dibandingkan Cabor Kabupaten Muara Enim lainnya yang berlaga di OKU Selatan, tepatnya di kawasan Danau Ranau.

Setibanya di kampung halaman, para atlet Arung Jeram Kabupaten Muara Enim disambut isak tangis dan keharuan serta rasa bahagia oleh para orang tua dan masyarakat setempat, Minggu sore (28/11/2021) tepatnya di Desa Bedegung, Kecamatan Pandan Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Manager atlet Arung Jeram Kabupaten Muara, Vinauly yang juga sekaligus Kepala Desa (Kades) Bedegung pada kesempatan ini dengan didampingi sang Pelatih Handal, Wawan mengatakan bahwa dirinya sangat senang serta berbangga hati atas prestasi dan kebersihan para atlet Arung Jeram Kabupaten Muara Enim, pada ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi di OKU Raya 2021.

“Atlet Arung Jeram Kabupaten Muara Enim yang ikut berlaga di Porprov Ke-XIII OKU Selatan dan berhasil membawa pulang empat medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu tersebut sebagian besar 95% adalah warga masyarakat dari Desa Bedegung dan dengan demikian selain mereka telah mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim di Cabor Arung Jeram, mereka juga telah mengharumkan dan membesarkan nama Desa Bedegung sekaligus Wisata Arus Deras yang ada di Kabupaten Muara Enim.” ucap Kades.

Baca juga:  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Infanteri ke-73

Prestasi yang diraih para atlet, tambah Wawan sang Pelatih handal dari Desa Bedegung, adalah prestasi yang sangat mengagumkan dan sangat mengejutkan para kontingen dari kabupaten lain yang ikut berlaga. Karena kurangnya waktu dan fasilitas selama berlatihnya para atlet, ternyata tim Kontingen Faji Kabupaten Muara Enim bisa nyaris sapu bersih medali emas di ajang Porprov Ke-XIII OKU Raya.

“Terindikasi ada kecurangan dalam pemberian waktu yang dilakukan oleh pihak panitia, sehingga di laga akhir Kategori DRR Tim kita hanya memperoleh medali perak saja, sedangkan tiga medali emas yang diperebutkan pada laga tersebut semuanya diraih oleh tuan rumah, namun dengan demikian kita sangat bangga dan berbesar hati karena perolehan dan keberhasilan tim kita pada ajang Porprov Ke-XIII OKU Raya murni hasil kerja keras dan semangat para atlet dan official tanpa ada kecurangan.” kata sang Pelatih sembari acungkan dua jempol tangannya.

Baca juga:  Kapolri Sebut 475.420 Paket dan 2.471.217 Kg Beras Sudah Disalurkan ke Warga Selama PPKM Darurat

Lain halnya yang disampaikan oleh Ketua Faji Kabupaten Muara Enim, Chandra Upito Maros (MAROS) pada media ini, ia mengatakan bahwa laga awal di ajang bergengsi ini adalah tolak ukur Tim Faji Kabupaten Muara Enim di laga selanjutnya yang lebih besar lagi, karena saat ini semua mata para pencinta arus deras sedang tertuju ke Tim Faji dan arus deras yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Dengan keberhasilan ini bukan berarti kita bisa bersantai dan larut dengan kegembiraan, namun dengan keberhasilan tugas berat telah menanti kita. Selain harus lebih giat dan tekun berlatih untuk laga selanjutnya, tidak menutup kemungkinan juga akan banyak para pencinta arus deras dari daerah lain yang akan bertandang ke Kabupaten Muara Enim tepatnya ke Desa Bedegung,baik untuk mengajak berlatih bersama maupun menikmati rekreasi keluarga dengan pengarungan sungai air deras.” kata Maros.

Pengurus Faji Kabupaten Muara Enim, lanjut Chandra, akan bekerja sama dengan pemerintah, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga dan KONI, agar bisa semaksimal mungkin membina, membesarkan serta menciptakan para atlet-atlet handal Arung Jeram di Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Seorang ASN PUPR dan Kontraktor Diciduk Satresnarkoba Polres Muara Enim

“Kita jadikan Kabupaten Muara Enim ke depannya menjadi Kabupatennya para Juara Arung Jeram.” tutur Maros.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Muara Enim Muhammad Candra, S,H. mengatakan kepada media ini terkait keberhasilan Tim Faji Kabupaten Muara Enim dengan membawa tujuh medali, dirinya atas nama KONI dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan Tim Faji Kabupaten Muara Enim yang telah ikut serta mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim di ajang Porprov Ke-XIII OKU Raya.

“Terima kasih kepada semua pihak dan semoga Faji dan Cabor lainnya pada ajang yang sama selanjutnya atau di ajang yang lebih besar lagi bisa semakin sukses, sehingga mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim di Kancah Nasional maupun Internasional, dan untuk itu KONI Kabupaten Muara Enim akan selalu ada dan siap agar hal itu bisa terwujud.” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *