Sah! Juarsah Resmi Dilantik Sebagai Bupati Kabupaten Muara Enim Sisa Masa Jabatan 2018-2023

Berita, Sumsel66 views

PALEMBANG, ENIMTV – Setelah cukup lama menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H. yang sebelumnya merupakan Wakil Bupati Muara Enim akhirnya secara resmi dilantik menjadi Bupati Definitif Kabupaten Muara Enim. Bumi Serasan Sekundang kini dipimpin oleh H. Juarsah, sebagai Bupati Muara Enim sisa masa jabatan tahun 2018-2023.

Juarsah diambil sumpah jabatan dan dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru di Griya Agung Palembang, Jumat (11/12/2020).

Juarsah dilantik sebagai Bupati Muara Enim berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.16-4003 tahun 2020 tanggal 25 November 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Muara Enim.

Selain pelantikan Juarsah menjadi Bupati Muara Enim, dalam kesempatan yang sama juga dilangsungkan pelantikan Dra, Hj. Nurhilyah Juarsah sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim sisa masa jabatan 2018-2023 oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Febrita Lustia Herman Deru.

Baca juga:  Sambut Hari Dharma Karyadhika, Lapas Muara Enim Salurkan 65 Paket Sembako dan New Normal Kit

Hadir dalam kesempatan tersebut Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Forkopimda Provinsi Sumsel, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, dan Forkopimda Kabupaten Muara Enim.

Kemudian hadir juga secara daring menyaksikan pengambilan sumpah dan pelantikan orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim tersebut para Kepala Dinas/Instansi Kabupaten Muara Enim, perwakilan Camat dan Kades se-Kabupaten Muara Enim, serta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama.

Juarsah secara pribadi mengucapkan rasa syukur karena pada hari ini dirinya telah dilantik dan resmi menjabat sebagai Bupati Muara Enim sisa masa bakti 2018-2023.

Baca juga:  Wakil Bupati Sampaikan Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Lahat

“Sebagai kepala daerah definitif, saya akan menjalankan tugas dan fungsi Bupati Muara Enim dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab,” ucap Juarsah dalam sambutannya di sela acara Pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim

Lebih lanjut, Juarsah mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan program pembangunan Kabupaten Muara Enim sesuai visi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2018-2023, yaitu Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

Ia juga meminta dukungan dari semua pihak, termasuk para media dan masyarakat Kabupaten Muara Enim tanpa terkecuali, agar dirinya dapat mewujudkan cita-cita pembangunan daerah, demi meningkatkan kualitas kehidupan maupun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Untuk itu, saya mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat Kabupaten Muara Enim yang saya cintai, agar di sisa masa pemerintahan saya dapat dijalankan dengan baik, amanah dan profesional,” pintanya.

Baca juga:  Desa Kubu Hitu Gelar Musdes Khusus Penerima BLT DD untuk Masyarakat

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru berpesan kepada Bupati Muara Enim yang baru saja dilantik, agar dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan mampu membawa Kabupaten Muara Enim menjadi daerah terdepan dan unggul.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ucap pria yang akrab disapa HD itu.

HD juga mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Muara Enim yang dinilai berkontribusi besar dalam pembangunan regional, sebagai lumbung energi dan lumbung pangan di Sumatera Selatan. (Gusti)

Selengkapnya ———- Simak video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *