oleh

Perkuat Batas Wilayah & Kerja Sama Infrastruktur, Bupati Lahat-Wali Kota Pagar Alam-Bupati Bengkulu Selatan Teken MoU

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat,Cik Ujang, S.H. didampingi Sekda Lahat Chandra, S.H., M.M. beserta OPD terkait menghadiri rapat koordinasi (rakor) yang digelar di Kabupaten Bengkulu Selatan. Selasa ( 23/11/2021) malam.

Pada rakor tersebut, dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) Kerja Sama Regional (KER) antara Manna-Pagar Alam dan Lahat (MAPALA), Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Lahat dan Kota Pagar Alam yang dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan.

Hasil dari MoU tersebut, dua bupati dan satu wali kota bersepakat untuk menetapkan batas wilayah masing-masing, guna mewujudkan ketertiban teritorial serta itikad yang baik untuk mempertahankan batas wilayah masing-masing.

Baca juga:  Cik Ujang Ajak Pihak Perusahaan CSR PKBL Sukseskan Lahat sebagai Tuan Rumah Porprov 2023

Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., Wali Kota Pagar Alam Alfian Maskoni, S.H. dan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, S.E., M.M. sepakat bahwa penandatanganan MoU tersebut atas batas wilayah daerah menuju peningkatan ekonomi regional dan meliputi kerja sama di bidang infrastruktur, penanggulangan bencana, banjir dan sejumlah sektor lainnya.

Batas antara Lahat dan Pagar Alam adalah Desa Tanjung Nibung, Kecamatan Tanjung Tebat. Sedangkan batas Lahat-Manna yaitu Desa Pulau Timun, Kecamatan Tanjung Sakti (Pumu).

Baca juga:  Pemkab Lahat Bagikan Benih Ikan Nila & Jelawat kepada Pokdakan dan Pokmaswas

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengucapkan selamat datang kepada Bupati Lahat Cik Ujang dan Wali Kota Pagar Alam Alfian Maskoni beserta rombongan.

“Hubungan emosional wilayah Pagar Alam dan Lahat sudah ada sejak dahulu jika dirunut, dan akan diperkuat hari ini,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang mengakui memang batas Lahat, Pagaralam dan Bengkulu Selatan ini sudah ada sejak dulu.

“Kami sudah anggarkan untuk pembuatan gapura batas wilayah. Tanjung Sakti adalah kecamatan pembatas antara kedua Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kota Pagar Alam tersebut, nantinya akan dipasang gapura.” terang Cik Ujang.

Baca juga:  Akreditasi Ilmu Komunikasi USS, BANPT Dorong Percepat Studio dan USS TV Streaming

“Sekarang jarak tempuh antara Lahat-Manna selama 3 jam lebih. Apalagi kalau jalannya dibagusi lagi dengan kerja sama ini, mungkin bisa dicapai dalam waktu 2 jam lebih sampai ke Bengkulu Selatan ini,” sambungnya.

Di akhir sambutannya, tak lupa Cik Ujang menawarkan pada Bupati Bengkulu Selatan dan jajarannya untuk singgah di Kota Lahat di ” Bumi Seganti Setungguan”. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *