oleh

Genjot Vaksinasi Nasional, Polres Lahat Gandeng DPC IWAPI, Forum Muhammadiyah dan Puskesmas Jarai

LAHAT, ENIMTV – Polres Lahat pada Sabtu (13/11/2021) mengadakan vaksinasi bahagia di empat lokasi yang berbeda. Khusus di Aula Polres Lahat, tim vaksinasi bersinergi dengan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K. yang didampingi oleh PJU Polres Lahat mengucapkan banyak terima kasih kepada DPC IWAPI Kab. Lahat dan kepada pengurus DPC Muhammadiyah yang sudah bersinergi untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Dengan sinergi ini berarti sudah membantu program pemerintah vaksinasi secara nasional guna mencegah dan memutus rantai penularan virus Covid-19, khususnya di Kab. Lahat,” ucapnya.

Baca juga:  Kapolri dan Panglima TNI Cek Vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih

Ketua IWAPI Lahat Hj. Sepriati, S. Sos. dalam sambutannya menyampaikan IWAPI Kabupaten Lahat bersama Polres Lahat akan melaksanakan vaksin sebanyak 200 orang dan hal ini merupakan bentuk kerja sama IWAPI-Polri dalam rangka membantu Pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui gerakan vaksin nasional yang hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan membagikan 5 kg beras bagi peserta vaksinasi.

Kapolres juga menjelaskan bahwa Polres Lahat akan lebih gencar lagi melaksanakan vaksinasi yang nantinya akan bekerja sama dengan ormas-ormas maupun organisasi keagamaan yang ada di Kab. Lahat, baik pelaksanaannya di Polres ataupun di Polsek jajara.

Baca juga:  Sekda Lahat Kaget Sejumlah Peralatan Rescue Banyak yang Rusak, Deswan Irsyad: Segera Lakukan Perbaikan

“Ini guna mengejar target di akhir desember 2021 masyarakat yang harus sudah divaksin dosis 1 mencapai 70 persen, yang mana saat ini baru tercapai 40 persen,” jelasnya.

Giat vaksinasi pada hari ini dilaksanakan di 4 lokasi yg berbeda yaitu: 1, Di Aula Polres Lahat bekerja sama dengan IWAPI Kab. Lahat; 2, Di Masjid Raya Muhammadiyah Pasar Baru Lahat; 3, Di kantor Satlantas Polres Lahat; 4. Di Puskesmas Jarai Kab. Lahat.

Baca juga:  Polres Lahat Gelar Vaksinasi Mobile Presisi di Pesantren Al-Fatah

Para penggerak vaksinasi memahami dan menyadari bahwa melalui Vaksinasi Nasional dapat menggerakkan ekonomi, yang artinya dapat membangkitkan para UMKM di tengah pandemi dan yang jelas membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Kapolres mengingatkan agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rutin mencuci tangan, serta mengurangi mobilitas. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *