oleh

Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2021 Sukses Digelar

OKU SELATAN, ENIMTV – Pelaksanaan event Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) 2021 yang berlangsung di Kawasan Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, kembali sukses digelar.

Bahkan, peserta cycling challenge di tahun ketiga ini terlihat lebih ramai dari tahun sebelumnya. Sedikitnya, 2.440 peserta dari 20 provinsi di Indonesia dan luar negeri seperti Inggris, turut meramaikan kegiatan tersebut.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas langsung ribuan goweser yang mengikuti event olahraga yang dipadukan dengan rekreasi itu.

Menurut Herman Deru, SRGF merupakan langkah pemerintah dalam memajukan olahraga dan pariwisata di Sumsel.

Baca juga:  Presiden Jokowi Luncurkan Program Banpres Produktif, Bantu Usaha Mikro dan Kecil

“Ini merupakan suatu prestasi bagi jajaran. Yang terpenting event ini merupakan kerja keras semua pihak. Selain membuat masyarakat sehat, kegiatan ini akan membuat OKU Selatan semakin dikenal sebagai destinasi wisata di Sumsel. Setiap tahun, event ini terus meningkat. Bahkan di tahun ini lebih meriah,” kata Herman Deru, Sabtu (13/11/2021).

Bahkan, lanjutnya, SRGF ini juga dapat mendongrak perekonomian masyarakat di OKU Selatan. Di mana parameter meningkatnya potensi ekonomi tersebut terlihat dari banyaknya hotel dan homestay didirikan.

Baca juga:  Gubernur Sumsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan di Yayasan Abdul Rahman

“Dampak ekonomi dari kegiatan ini sangat jelas, trennya positif. Saat ini banyak penginapan yang berdiri untuk menunjang destinasi wisata di sini. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga berpengaruh pada peningkatan penghasilan para UMKM khususnya di kawasan Danau Ranau ini,” terangnya.

Meningkatnya peserta dalam SRGF 2021 ini tak lepas dari dampak infrastruktur yang baik. Gubernur Herman Deru sendiri memang terus konsisten dalam pengembangan infrastruktur di Sumsel.

Baca juga:  Kunjungi Korban Kebakaran Pasar Bawah, Herman Deru Instruksikan Pemkab Lahat Tata Ulang Lingkungan

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kajati Sumsel M. Rum, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Anggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser, Plh Bupati OKU Edward Chandra, Bupati OKU Timur H Lanosin, Wakil Bupati OKU Selatan Solehin Abuasir, Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Edy Wardoyo dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Provinsi Sumsel. (Aal/Humas_ProvSumsel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *