Bupati Lahat Buka Lomba Mewarnai Anak Usia Dini

Berita, Sumsel59 views

LAHAT, ENIMTV – Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Lomba Mewarnai Anak Usia Dini. Acara dibuka langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Rabu (3/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Lahat Chandra, S.H., M.M., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Kesehatan, Ka. BKKBN, Kadis Pariwisata, Bunda Paud Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang, S.Hut., Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua DWP yang diwakili Anggota, TP PKK Kabupaten Lahat, Pokja Bunda Paud, Ketua IGTK dan Himpaudi Kabupaten Lahat serta Pendidik Paud dan Anak-anak para peserta lomba mewarnai.

Baca juga:  Kemenhub Kukuhkan 99 Orang Auditor, Pendidik, dan Praktisi Medis Kepelautan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Suhirdin dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh peserta Paud yang ada di Kabupaten Lahat sebanyak 100 orang.

“Dan juga kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi seni anak dan kemampuan anak itu sendiri.” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir.

Baca juga:  Direkomendasi Dipecat, Brigadir Andriansyah Tinggal Menunggu Upacara PTDH

“Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan sekolah dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan anak-anak sejak lahir sampai usia 6 tahun, yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.” terang Cik Ujang.

Cik Ujang berharap kepada ibu-ibu yang menjadi juri pada perlombaan mewarnai ini supaya benar-benar dalam penilaian.

Baca juga:  Assessment Tim WBK: Lapas Lahat Siapkan Kuda-Kuda Untuk Meraih WBK 2021

“Jangan berat sebelah, yang mana memang bagus, baik lukisan yang diwarnai ini, maka nanti tetapkan untuk mendapat juara 1, 2, 3 atau juara umum.” ujarnya.

“Buat anak-anakku, semangat dan ikutilah lomba mewarnai ini dengan sebaik-baiknya.” tutup Cik Ujang. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *