oleh

Pj Bupati Muara Enim Harapkan Sinergi Penyuluh Pertanian Wujudkan Kemandirian dan Kesejahteraan Petani

MUARA ENIM, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menyadari bahwa peran penyuluh pertanian sangat penting sebagai garda terdepan dalam mengawal gerak langkah petani menuju gerbang kesejahteraan dan mampu berkontribusi bagi penurunan angka kemiskinan, khususnya di pedesaan.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Muara Enim Masa Bakti 2021-2026, di Balai Agung Serasan Sekundang, Rabu (03/11/2021).

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Kunjungi Korban Kebakaran di Penanggiran

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengucapkan selamat kepada Ketua Azuan, S.PKP., dan para pengurus DPD Perhiptani Kabupaten Muara Enim yang baru dilantik.

“Semoga Perhiptani Kabupaten Muara Enim akan mampu menjalankan tugas dengan optimal dan inovatif,” ucap HNU.

Menurut HNU, penyuluh pertanian memiliki peranan penting, mengingat saat ini Kabupaten Muara Enim tengah berusaha menurunkan angka kemiskinan demi mewujudkan visi Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

Baca juga:  Pisah Pamit Pjs. Bupati, SMSI OKU Selatan: Semoga Silaturahmi Tetap Terjalin

“Sehingga kinerja penyuluh pertanian sangat diharapkan membantu pemerintah untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan para petani,” ujarnya.

Pj. Bupati pun mengajak Perhiptani Kabupaten Muara Enim untuk bersinergi dengan Pemkab Muara Enim menyukseskan program pembangunan di Bumi Serasan Sekundang melalui langkah strategis pada program kerjanya.

Dia juga mengimbau kepada para pemangku kepentingan, baik BUMD, BUMN, BUMS ataupun organisasi lainnya di Kabupaten Muara Enim, agar nantinya mendukung program-program Perhiptani sehingga dapat berjalan dengan sukses. (Aal/Prokopim-ME)

Baca juga:  Gubernur Sumsel Setujui Kabupaten Baru Kikim Area

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *