oleh

PDBI Muara Enim Resmi Dilantik, Targetkan 3 Emas

MUARA ENIM, ENIMTV – Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sumatera Selatan, Riza Pahlevi melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepengurusan PDBI Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2025 di SMK Negeri 1 Muara Enim, Kamis sore (7/10/2021).

Adapun Kepengurusan PDBI Muara Enim yang baru dilantik ini terdiri dari Ketua Umum dijabat Iko Gusman, Wakil Ketua Yandra Iskandar, Sekretaris Umum Misniati, Bendahara Kahfi Al Furqon, Ketua Harian Julius P Hutasoit dan Ketua-ketua Bidang.

Riza yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumsel mengucapkan selamat kepada Kepengurusan PDBI Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2025 yang baru saja dilantik.

Ia mengatakan seraya berharap kehadiran PDBI bukan hanya penggerak sumber daya manusia dan pelatih. Akan tetapi, peran PDBI diharapkan bisa membantu Pemerintah Daerah untuk menarik sektor pariwisata baik pada event tingkat Kabupaten, Kota maupun Provinsi.

Untuk itu, kepada PDBI di Kabupaten/Kota se-Sumsel untuk senantiasa dalam akronim SEHAT untuk selalu bersinergi dalam silaturahmi, ciptakan suasana empati, tunjukan sikap harmonis, tata kelola administrasi harus baik, dan harus memiliki sikap yang tangguh.

Baca juga:  Pemerintah Integrasikan Data Kesehatan dengan Aplikasi Pedulilindungi

“PDBI SEHAT. Yes, Yes,” ucap Riza dengan semangat.

Sementara itu, Iko Gusman yang resmi menahkodai kepengurusan PDBI Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2025 mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih tak terhingga atas bantuan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Forkompimda Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Provinsi Sumsel, Pengprov PDBI Sumsel, Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Muara Enim, KONI Muara Enim, dan Porsiba PT Bukit Asam Tbk, serta pihak sekolah-sekolah yang telah memberikan dukungan penuh sehingga pelantikan PDBI Muara Enim ini dapat terlaksana dan berjalan lancar pada hari ini, 07 Oktober 2021, bertepatan dengan Hari Jadi PDBI ke 44 Tahun.

Menurut Iko, hadirnya PDBI Kabupaten Muara Enim akan mewadahi kelompok-kelompok Marching Band dan Drum Band yang ada di Muara Enim, sehingga menjadikan Marching Band dan Drum Band menjadi kegiatan yang prestise, membanggakan bagi atlet dan pencintanya, serta dapat membentuk generasi yang berkualitas, memiliki keahlian, berkarakter, disiplin dan memiliki jiwa korsa atau kekompakan yang tinggi.

Baca juga:  Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Saksikan Acara Puncak HUT ke-73 Kabupaten Muara Enim

“Sehingga dapat mendukung visi Kabupaten Muara Enim, “Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera”. Marching Band dan Drum Band siap berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan atau acara Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan mengenai target prestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang akan diselenggarakan pada November 2021, di mana kontingen Drum Band Kabupaten Muara Enim menargetkan sebagai Juara Umum dengan capaian paling sedikit 3 Emas dari 5 Emas yang diperebutkan.

“Hal ini bukanlah merupakan target yang tidak berdasar. Walaupun kita tahu bahwa kabupaten/kota lain juga memiliki peralatan dan personil yang juga bagus, namun kontingen Kabupaten Muara Enim miliki para atlet dan pelatih yang andal dan berkelas, serta peralatan yang mumpuni yang didukung oleh PORSIBA PT Bukit Asam Tbk, yang telah beberapa kali mencetak prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional,” jelas Iko.

Di tempat yang sama, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Emran Thabrani mewakili Bupati Muara Enim, mengucapkan secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim selamat dan sukses kepada Kepengurusan PDBI Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2025.

Baca juga:  Gubernur Sumsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan di Yayasan Abdul Rahman

“Semoga keberadaan PDBI bisa membuat Marching Band dan Drum Band di Kabupaten Muara Enim semakin maju dan berprestasi,” harap Emran.

Ia mengatakan bahwa PDBI bisa menjadi motor penggerak sumber daya manusia, dan hadirnya juga bisa menjadi pendorong sektor pariwisata hiburan yang hingga akhirnya bisa menarik wisatawan lokal dan mancanegara ke Bumi Serasan Sekundang.

“Pemkab Muara Enim mengapresi dan berkeyakinan kepada kepengurusan yang baru ini akan membawa energi baru dengan program-program yang berkualitas,” ucap Emran.

Kemudian, lanjut Emran, diharapkan PDBI Kabupaten Muara Enim untuk fokus pada pembinaan generasi muda dengan melakukan kolaborasi-kolaborasi dengan semua pihak.

“Dengan etos kerja yang SEHAT tadi, kami yakin Marching Band dan Drum Band di Kabupaten Muara Enim akan lebih maju,” tutup Pj Sekda. (Aal/Humas PTBA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *