oleh

Buka KKN Mahasiswa Serasan, Plh. Bupati Muara Enim Dukung Perubahan Status Sekolah Tinggi Menjadi Universitas

MUARA ENIM, ENIMTV – Mengawali kegiatannya pada hari ini, Kamis (18/2/2021), Plh. Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar membuka dan melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XX Tahun 2021 Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati memberikan dukungan atas pengajuan perubahan status ketiga Sekolah Tinggi di Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim menjadi universitas yang saat ini telah diajukan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Baca juga:  Dorong Kreativitas Pelaku Ekonomi Kreatif, Dinas Parekraf Muara Enim Gelar Workshop Pembuatan Kain Ecoprint Tahun 2020

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan itu, dengan perubahan status menjadi universitas, maka ke depan Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim dapat membuka peluang untuk menambah program studi baru yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan di daerah dan merangsang peningkatan sumber daya manusia, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu, Plh Bupati akan mengoordinasikan secara khusus bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengenai hal-hal yang dibutuhkan ataupun urusan yang dapat difasilitasi guna mempercepat persiapan menjadi universitas.

Baca juga:  Juarsah: PLTU Sumsel-8 Harus Jadi Hilirisasi Pemanfaatan Energi Batubara Ramah Lingkungan & Berbasis Teknologi Terdepan di Indonesia

Lebih lanjut, Nasrun Umar menekankan bahwa pendidikan merupakan investasi yang mutlak dibutuhkan dalam membangun daerah. Menurutnya, pendidikan tidak hanya berguna bagi diri pribadi seseorang saja, melainkan juga bagi keluarganya, daerah serta lingkup kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Ketua Yayasan Serasan, Prof. Hj. Tuty Emilia Agustina, Ph.D., menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Plh. Bupati.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Imbau PT. GPEC Patuhi Aturan dan Izin Masuk TKA

Jika semua proses berjalan lancar, kata Tuty, tahun ini juga ketiga sekolah tinggi di Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Teknik, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum akan melebur menjadi satu sebagai Universitas Serasan Muara Enim.

Turut hadir mendampingi Plh Bupati Muara Enim dalam acara tersebut, Plt. Sekda Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si., dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Riswandar, S.H., M.H. (Prokopim-ME/Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *