oleh

Pengeroyok Sopir Truk di Jalinsum Arahan Merapi Ditangkap Satreskrim Polres Lahat

LAHAT, ENIMTV – Setelah viral dan beredarnya video kejadian pengeroyokan terhadap sopir truk di wilayah Desa Arahan Merapi, yang diunggah oleh akun Facebook Jon Ppti di group Facebook Jual Beli Motor Mobil Lahat dan Muara Enim, dengan keterangan “Telah terjadi pengeroyokan malam terhadap sopir truck bernama Rudi Unyil di Merapi/Lahat, diharapkan bantuan pengkondisian all komunitas yang melalui jalur tersebut, untuk memberi supportnya karena beliau membawa istrinya. Terima kasih mohon maaf atas kesalahan penyampaian saya”. kalimat yang muncul di grup tersebut.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B-21 / IX / 2021 / SS / RES LHT / SEK MERAPI BARAT, tanggal 25 September 2021. Korban Rudi Susantoso pekerjaan sehari-hari sebagai sopir yang beralamat Dusun Sri Rahayil Desa Braja Fajar Kec. Way Jepara, Kab. Lampung Timur Prov. Lampung. Di mana kejadian dilihat oleh dua orang saksi yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Baca juga:  Titik Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan, Tim Gabungan Fokus Cari Black Box

Pada Sabtu (25/9/2021) sekira pukul 20.00 WIB di Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat diduga telah terjadi Tindak Pidana Pengeroyokan.

Pada saat pelapor sedang mengendarai mobil Colt Diesel warna kuning No. Pol : BE 8929 LY hendak menuju ke arah Kab. Muara Enim,. Kemudin pada saat melintas di Jalan Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, mobil yang dikendarai pelapor disusul oleh salah satu mobil jenis Tronton warna hijau dan kemudian sopir mobil jenis Tronton tersebut memberhentikan pelapor, sopir mobil tronton turun dari kendaraannya dengan membawa 1 (satu) buah besi panjang dengan ukuran panjang lebih kurang 60 cm dan mendekati mobil pelapor sehingga pelapor juga turun dari mobil dan langsung dipukul oleh terlapor, akan tetapi besi tersebut berhasil direbut oleh pelapor, dikarenakan jalan macet pelapor langsung pergi meninggalkan terlapor di TKP dengan menggunakan mobilnya.

Baca juga:  Chandra, S.H., M.M. Resmi Jabat Sekda Lahat

“Akan tetapi masih diikuti oleh terlapor kemudian pada saat itu tepatnya di Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat pelapor distop oleh terlapor bersama dengan teman-temannya yang menggunakan sepeda motor dan pelapor langsung dipukul oleh terlapor bersama dengan teman-temannya dan terlapor juga memecahkan kaca pintu mobil sebelah kanan. Akibat kejadian tersebut, pelapor mengalami luka memar di tangan bagian sebelah kiri dan kaca pintu mobil sebelah kanan pecah,” terang Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K. melalui Kapolsek Merapi AKP Samsuardi.

Akibat kejadian tersebut, pelapor melaporkan kejadian ke Polsek Merapi Barat. Lalu pada Minggu (26/9/2021) sekira pukul 01.30 WIB, berdasarkan hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Merapi Barat yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Merapi Barat Ipda Hendrawan Kusuma bersama dengan anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Lahat berhasil mengamankan salah satu yang diduga pelaku an. Samsul Bahri bin Rozali (Alm) di Desa Arahan Kec. Merapi Timur Kab. Lahat.

Baca juga:  Cik Ujang Tegur 176 PNS yang Bolos Pada Awal Masuk Kerja Setelah Lebaran

Selanjutnya melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku lainnya, namun belum berhasil di;akukan penangkapan. saat ini pelaku an. Samsul Bahri bin Rozali (Alm) telah diamankan di Polsek Merapi Barat.

Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 (satu) buah besi dengan panjang 60 cm, dan pelaku masih didalami untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K. melalui Kasat Reskrim Polres Lahat dan Kanit Reskrim Polsek Merapi mengatakan, “Pelaku yang lainnya akan kita tangkap dan kita minta keterangannya untuk bertanggung jawab atas perbuatannya,” ujarnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *