oleh

Tekankan Zero Halinar Kepada Seluruh Warga Binaan, Ini Langkah Strategis Kalapas Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Muara Enim Herdianto mengambil langkah strategis melalui Program Tour to Blok untuk menekankan Zero Halinar kepada seluruh Warga Binaan, Jumat (24/9/2021).

Diambilnya langkah strategis tersebut berdasarkan pada Instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, terkait tindak lanjut atas Penertiban Jaringan Listrik, Handphone serta Peningkatan Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban.

Dalam arahannya, Kalapas Muara Enim menuturkan agar seluruh Warga Binaan untuk dapat menaati seluruh aturan yang berlaku dan mengikuti kegiatan pembinaan dengan Baik. Menurut Herdianto, dengan adanya hak Warga Binaan, tentunya ada juga kewajiban yang harus dipatuhi.

Baca juga:  Hari Anak Nasional 2021, Ini Pesan Presiden

“Kami seluruh Petugas Lapas Muara Enim terus berusaha memberikan Layanan Prima kepada saudara sekalian, maka saya harap saudara juga bisa mendukung kami dengan menaati aturan tata tertib serta mengikuti semua Program Pembinaan yang diberikan. Hal ini semata-semata untuk kebaikan saudara sendiri agar setelah bebas dari sini bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” tutur Herdianto.

Baca juga:  Upaya Cegah Longsor, Kepala BNPB Ajak Masyarakat Tanam Pohon di Kemiringan

“Seluruh layanan di Lapas Muara Enim tidak dipungut biaya alias gratis,” tambahnya.

Herdianto menegaskan apabila ada oknum yang bermain, maka dirinya akan menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Begitu juga saudara sekalian, apabila melanggar aturan, maka punishment menunggu. Begitupun sebaliknya, saudara menaati aturan dan menjalani pembinaan dengan baik, maka hak-hak saudara dijamin berjalan lancar,” tegasnya.

Baca juga:  Wabup Lahat Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lampu Jalan Tenaga Surya

“Oleh karenanya mari kita bersama saling mendukung untuk menjadikan Lapas Muara Enim yang maju serta Zero dari pada Halinar,” pungkas Herdianto seraya memotivasi seluruh Warga Binaan.

Pada kesempatan tersebut, seluruh Pejabat Struktural turut mengambil bagian dalam memberikan arahan kepada Warga Binaan, mulai dari Kasat Ops Patnal Agusnadi, Kasubag TU Firmanzah, Kasi Binadik Giatja Taufik serta Ka. KPLP Ressy Setiawan. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *