oleh

Kapolda Sumsel Diperiksa Propam Mabes Polri Gara-Gara Sumbangan Rp2 Triliun Keluarga Akidi Tio

JAKARTA, ENIMTV – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri diperiksa oleh tim dari Mabes Polri terkait kontroversi sumbangan Rp2 triliun yang diberikan Heryanty, anak almarhum Akidi Tio untuk penanganan Covid-19 di Sumsel.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menjelaskan, tim untuk pemeriksaan internal Kapolda Sumsel berasal dari Inspektur Khusus Inspektorat Pengawasan Umum Polri (Itwasum) dan Paminal Div Propam Polri.

Baca juga:  Kapolda Sumsel Resmikan Musala Mang Pedeka dan Pemugaran Makam Keluarga Sultan Raden Fattah di Desa Pagar Batu

“Tim yang dikirim ingin melihat kejelasan seperti apa, kasusnya seperti apa dan bagaimana dan itu ranah klarifikasi internal,” ujar Argo. seperti dilansir dari Kompas TV, saat jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (4/8/2021).

Argo belum bisa memberikan penjelaskan terkait adanya keteledoran yang dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri terkait sumbangan Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio yang belakangan diduga bohong.

Baca juga:  Presiden Jokowi Lantik Dewan Pengarah BRIN

Argo hanya memastikan tim dari Itwasum dan Div Propam Polri akan bekerja untuk mengklarifikasi temuan-temuan terkait kontroversi sumbangan Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio.

“Kita tunggu saja hasil dari kegiatan penyelidikan pemeriksaan internal dari Mabes Polri,” ujar Argo.

Adapun sumbangan Rp 2 triliun diberikan secara simbolis oleh keluarga Akidi Tio di Mapolda Sumatera Selatan, Senin (26/7/2021).

Baca juga:  Pemerintah RI Berhasil Pulangkan 243 Orang Dari Wuhan, Tiongkok

Acara penyerahan dihadiri Kapolda dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *