oleh

HNU Minta RMK dan Suryabumi Agrolanggeng Optimalkan CSR untuk Kesejahteraan Masyarakat

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) melakukan kunjungan kerja ke PT Royaltama Mulia Kencana (RMK) di Kecamatan Gunung Megang dan PT Suryabumi Agrolanggeng Kecamatan Benakat, Kamis (5/8/2021).

Turut mendampingi Pj. Bupati Muara Enim dalam kunjungan tersebut di antaranya Staf Ahli Sumber Daya Manusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Amrullah Jamaludin dan Kepala Bappeda Muara Enim Ir. Mat Kasrun.

Baca juga:  PTBA Bersama Forum RT RW Lawang Kidul Bagikan 500 Al Quran

Pj Bupati terlebih dahulu mengunjungi PT RMK pada pukul 10.00 WIB. Kemudian pada siang hari sekira pukul 12.00 WIB, kunjungan dilanjutkan ke PT Suryabumi Agrolanggeng.

Dalam sambutannya, HNU meminta kepada perusahaan agar lebih mengoptimalkan kontribusi perusahaan melalui kewajiban memberikan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Dia menekankan, dalam penerapan di lapangan harus lebih mengutamakan zonasi CSR.

Baca juga:  Satgas Penanggulangan Karhutla Muara Enim Berhasil Padamkan Api

“Artinya perusahaan harus memprioritaskan bantuan CSR untuk masyarakat sekitar perusahaan,” ujarnya.

Sebagai bentuk inisiasi dari Pemkab Muara Enim, Pj. Bupati mengajak kedua perusahaan agar tidak bosan-bosan berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan.

“Tentunya ini sebagai pemenuhan tanggung jawab kepada lingkungan,” terangnya. (Aal/Kominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *